Home Keuangan Cara Transfer Uang Lewat M Banking BCA ke BRI Lengkap

Cara Transfer Uang Lewat M Banking BCA ke BRI Lengkap

5 min read
0
0
Cara Transfer Uang Lewat M Banking BCA ke BRI Lengkap

Transfer Uang Lewat M Banking BCA ke BRI – Kegiatan mengirim uang menjadi lebih mudah dengan adanya metode m banking.

Salah satu bank yang memberikan kemudahan dalam m banking adalah BCA. Lantas cara transfer uang lewat m banking bca ke bri juga perlu dipelajari. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan dalam memulai transaksi transfer tersebut.

Namun, sebelumnya pastikan terlebih dahulu jika Anda telah menginstall aplikasi m banking di ponsel pintar Anda.

Advertisements

Untuk masalah aktivasi, pastikan Anda telah mengetahui caranya melalui kantor cabang terdekat, termasuk menginput pin dan kode akses.

Metode Transfer Uang Lewat M Banking BCA ke BRI

  1. Menerapkan kode akses yang Anda miliki.

Setiap nasabah pasti memiliki kode akses dan hal pertama yang perlu dilakukan adalah memasukkan kode akses. Tentunya Anda harus menuju ke aplikasi m banking terlebih dahulu.

Pastikan juga Anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan transaksi. Lanjutkan dengan login. Sebaiknya simpan kata sandi dan kode akses dengan baik dan benar karena hal tersebut bersifat rahasia.

  1. Memastikan lampu indikator berwarna hijau

Dengan adanya warna hijau pada lampu indikator maka dapat dipastikan bahwa Anda sudah bisa melakukan transaksi. Barulah tahapan transaksi dapat dimulai.

Namun, dewasa ini tidak semua smartphone dilengkapi dengan lampu indikator, jadi tidak perlu khawatir jika Anda tidak memilikinya. Baca M Banking BCA Tidak Bisa Transfer

Advertisements

Untuk langkah ini dapat Anda abaikan dan jangan sampai karena fokus pada hal ini maka transaksi menjadi time out.

  1. Pilih menu m transfer

Pilih m transfer dan masuk ke daftar rekening terbaru. Khusus untuk cara transfer uang lewat m banking bca ke bri hanya dapat dilakukan dengan memasukkan satu nomor rekening saja. Adapun biaya per sms adalah 500 rupiah.

Sedangkan jika ke rekening yang sama maka Anda dapat memasukkan hingga 3 nomor rekening. Namun biaya per sms sudah tentu akan sama dengan mengirim satu sms.

  1. Menuju ke kolom transfer

Di kolom inilah transaksi transfer dimulai dan itu artinya Anda hanya perlu memasukkan nominal yang akan ditransfer ditambah nomor rekening tujuan.

Jangan lupa klik send dan masukkan PIN. PIN yang dimaksud adalah PIN m BCA. Nantinya akan muncul pemberitahuan bahwa m BCA akan mengirimkan pesan. Anda hanya perlu mengklik kirim. Nomor tujuan beserta nominal transfer akan muncul di layar.

Tidak perlu bingung atas pengulangan hal tersebut karena dapat dipastikan ini semua demi menjaga agar transaksi yang dilakukan aman dan benar.

Setelah mengklik kirim maka dapat dipastikan nomor rekening tersebut akan masuk dalam daftar. Pilihlah transfer antar rekening dan masukkan data-data. Jika sudah maka klik ok dan dengan hal tersebut artinya proses transfer berhasil dilakukan. baca Contoh User ID BRI

Ternyata cara transfer uang lewat m banking bca ke bri tidaklah ribet. Ikuti saja prosedur di atas dan Anda dapat bertransaksi dengan mudah.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan