Home Keuangan Cara Registrasi Ulang Internet Banking BRI yang Terblokir Di ATM Dan Kantor Cabang

Cara Registrasi Ulang Internet Banking BRI yang Terblokir Di ATM Dan Kantor Cabang

4 min read
0
0
Cara Registrasi Ulang Internet Banking BRI yang Terblokir Di ATM Dan Kantor Cabang

Registrasi Ulang Internet Banking BRI – Bagi yang sudah memiliki akun Internet Banking BRI, pasti sudah mengetahui bahwa untuk masuk, Anda membutuhkan ID dan password.

Akan tetapi apakah Anda tahu jika Anda salah memasukkan password sampai 5 kali akun Internet Banking BRI Anda akan terblokir? Jika akun Anda terblokir karena salah memasukkan password janganlah panik.

Ada cara registrasi ulang Internet Banking BRI yang terblokir. Internet Banking BRI merupakan fasilitas yang digunakan untuk mengakses rekening yang dimiliki nasabah melalui internet. Oleh karena itu, akun Internet Banking BRI rawan terblokir dengan beberapa sebab.

Advertisements

Salah satunya ada yang berusaha masuk ke akun Anda apalagi jika ID Anda sudah diketahui orang lain, maka sangat berbahaya

Cara Registrasi Ulang Internet Banking BRI

Orang  yang mencoba masuk ke akun Anda pasti mencoba menebak-nebak password Anda hingga ia mencoba sampai 5 kali dan gagal.

Oleh karena sistem keamanan maka akun Anda setelah itu akan terblokir. Tapi jangan khawatir, jika akun Internet Banking BRI Anda terblokir Anda bisa mengikuti langkah-langkah atau cara registrasi ulang Internet Banking BRI yang terblokir berikut ini.

Advertisements
  1. Ketika akun Anda terblokir pasti disitu tercantum kode kesalahan. Anda harus mencatat kode kesalahan tersebut karena akan berguna nantinya.
  2. Sebaiknya Anda mempersiapkan data diri berupa No. Rekening, Buku Tabungan Anda dan KTP Anda.
  3. Hubungi call center BRI di 14017. Pastikan Anda memiliki pulsa yang banyak untuk menelepon call center BRI.
  4. Ketika sudah tersambung dengan call center maka nanti Anda ceritakan masalah terblokirnya Internet Banking Anda dan katakan kode kesalahan yang tadi Anda catat.
  5. Berikutnya Anda akan ditanya mengenai data diri.
  6. Tips untuk Anda agar jangan mengatakan password Anda dengan gamblang ke petugas call center.

Jika Anda masih ingat ID dan password akun Internet Banking BRI Anda, maka tidak perlu registrasi ulang karena petugas call center akan merestart akun Internet Banking BRI Anda.

Akan tetapi jika lupa, maka Anda perlu regitrasi ulang ke ATM. Cara registrasi ulang lewat ATM adalah sebagai berikut.

  1. Masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM.
  2. Pilih menu lainnya, pilih menu registrasi, lalu pilih Internet Banking Mandiri.
  3. Masukkan password berupa 6 digit.
  4. Tulis ulang password Anda.
  5. Jika berhasil maka akan muncul ID baru Anda.

Setelah selesai melakukan tahap-tahap di atas maka, Anda sudah mendapatkan ID dan Password baru Internet Banking BRI. Baca Gadai SK PNS di Bank Syariah

Anda bisa menggunakan ID dan Password baru tersebut untuk log in Internet Banking BRI. Ingat, jangan sampai orang lain mengetahui ID dan Password Internet Banking Anda agar kejadian serupa tidak terjadi kembali.

Demikianlah cara registrasi ulang Internet Banking BRI yang terblokir. Semoga bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan