Home Keuangan Cara Pinjaman Bank Danamon Jaminan BPKB Motor

Cara Pinjaman Bank Danamon Jaminan BPKB Motor

6 min read
0
0
Cara Pinjaman Bank Danamon Jaminan BPKB Motor

Pinjaman Bank Danamon jaminan BPKB motor yang mungkin dapat membantu Anda dalam mendapatkan pinjaman dengan mudah. Motor merupakan salah satu jenis kendaraan yang saat ini paling umum dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Berbagai jenis motor dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Harga motor memang berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda dalam membelinya.

Ketika Anda membeli motor tentunya ada BPKB yang menyertainya. Nah BPKB ini dapat Anda gunakan sebagai jaminan jika hendak meminjam dana dari Bank Danamon.

Advertisements

Mudah Mendapatkan Pinjaman Dana dengan BPKB Motor di Bank Danamon

Cara Pinjaman Bank Danamon Jaminan BPKB Motor

BPKB atau singkatan dari buku pemilik kendaraan bermotor merupakan suatu surat kelengkapan yang melekat pada suatu kendaraan ketika Anda membelinya. Baik motor maupun mobil yang Anda beli wajib dilengkapi dengan BPKB sebagai tanda kepemilikan atas sebuah kendaraan.

Selain BPKB, Anda juga berhak mendapatkan STNK sebagai bagian yang sah jika Anda berurusan dengan pihak yang berwenang. Baca Daftar 10 Situs Pinjaman Online Terbaik Bunga Rendah

Fungsi utama BPKB selain sebagai bukti kepemilikan, surat berharga ini juga dapat dijadikan sebagai jaminan ketika Anda hendak meminjam uang dari lembaga penyelenggara peminjaman.

Terdapat beberapa syarat yang perlu Anda perhatikan ketika hendak mengajukan pinjaman Bank Danamon jaminan BPKB motor. Kelengkapan persyaratan dapat mempengaruhi waktu dalam proses peminjaman dan pencairan dana. Selain itu, jaminan dengan menggunakan BPKB motor dapat menentukan besaran dana yang bisa Anda pinjam. Maksimal dana yang dapat Anda pinjam yaitu sebesar seratus juta rupiah.

Advertisements

Tenor pembayaran yang diberikan pun bervariasi dan dapat mempermudah debitur dalam proses menyelesaikan cicilan dari pinjaman dana. Waktu tenor hingga mencapai empat tahun atau empat puluh delapan bulan yang dapat Anda gunakan untuk membayar cicilan Anda.

Berikut ini beberapa syarat yang harus Anda penuhi guna mempercepat proses pengajuan dan pencairan dari pinjaman dana yang Anda inginkan.

  • Persyaratan umum

Syarat umum yang perlu Anda penuhi adalah batas usia minimal dua puluh satu tahun, dan maksimal berusia enam puluh tahun. Pekerjaan dengan penghasilan tetap sebagai karyawan swasta maupun pegawai pemerintah. Baca Pinjam Uang Tanpa Jaminan untuk Karyawan , Ajukan ke Bank atau Pegadaian

Penghasilan bulanan yang tetap akan membantu Anda dalam melakukan pembayaran cicilan. Pastikan pula Anda merupakan warga negara dari republik Indonesia serta persyaratan lain sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak bank.

  • Persyaratan dokumen

Terdapat beberapa dokumen yang perlu Anda lengkapi guna mengajukan pinjaman dana di bank. Persyaratan dokumen untuk peminjaman di Bank Danamon umumnya sama dengan bank lain.

Beberapa dokumen yang diperlukan seperti kartu identitas, kartu keluarga, legalitas BPKB motor yang hendak Anda jadikan sebagai agunan, surat nikah apabila Anda sudah memiliki pasangan, serta slip gaji yang telah di foto kopi.

Apabila persyaratan umum dan dokumen sudah lengkap dan benar maka proses pinjaman Bank Danamon jaminan BPKB motor.

Jangan Lupa Tanyakan Hal Ini Ketika Mengajukan Pinjaman Bank

Apabila Anda memiliki BPKB motor yang ingin dijadikan sebagai jaminan ketika meminjam uang maka dapat mengikuti program Danamon dana pinjam 50.

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda tanyakan ketika hendak meminjam dana di bank seperti bunga setiap bulannya, denda ketika terjadi keterlambatan pembayaran cicilan, biaya administrasi dan provisi, serta beberapa hal penting lain kepada petugas bank. Baca Tahapan Plus Syarat Gadai SK Karyawan Tetap di BCA Sampai Uang Cair

Cara mudah untuk mendapatkan pinjaman Bank Danamon jaminan BPKB motor bisa mengunjungi langsung kantor cabang secara offline. Namun jika Anda sangat sibuk maka Anda bisa melakukan proses peminjaman dana secara online.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan