Home Keuangan Cara Paling Mudah Daftar Internet Banking BRI Lewat HP 2018

Cara Paling Mudah Daftar Internet Banking BRI Lewat HP 2018

4 min read
0
0
Cara Paling Mudah Daftar Internet Banking BRI Lewat HP

Internet Banking BRI merupakan layanan elektronik dari Bank BRI yang dapat digunakan untuk bertransaksi dengan mudah melalui ponsel atau smartphone.

Adanya layanan tersebut diharapkan dapat memudahkan nasabah melakukan transaksi tanpa harus datang ke kantor maupun mengetik di browser komputer.

Lalu bagaimana cara paling mudah daftar internet banking BRI lewat HP? Pada artikel ini akan membahas bagaimana dan proses pendaftaran melalui ponsel.

Advertisements

Internet Banking BRI memiliki banyak fitur yang dapat mengakses mengenai informasi rekening, saldo tabungan, transfer ke sesama BRI dan bank lain, serta beberapa transaksi pembelian dan pembayaran.

Beberapa Tahapan Daftar Internet Banking BRI

Untuk mendaftar pada internet banking maka Anda harus melakukan beberapa cara berikut ini:

Agar dapat menggunakan layanan Internet Banking BRI, maka nasabah harus sudah registrasi di ATM BRI dan kantor BRI.

Setelah melakukan registrasi, maka Anda akan mendapat user ID beserta password. Kemudian Anda harus mengisi serta menandatangani form aplikasi internet banking dengan menunjukan bukti kepemilikan rekening tabungan.

Kedua, cara paling mudah daftar internet banking BRI lewat HP yaitu Anda harus memiliki aplikasi Mobile Banking BRI di ponsel. Anda harus mendownload aplikasi Internet Banking versi mobile terlebih dahulu.

Karena bila Anda mendownload melalui playstore maupun appstore, aplikasi tersebut belum terintegrasi dengan Internet Banking BRI. Baca Daftar Sms Banking BRI Lewat Hp

Advertisements

Lalu bagaimana cara mendownload aplikasi tersebut? Pertama buka aplikasi mobile banking BRI, lalu masuk ke menu internet banking BRI, pilih menu download IB mobile, lalu masukkan user ID serta password internet banking BRI, terakhir klik download.

Nanti akan muncul link download yang dikirim ke nomor ponsel Anda yang akan dapat Anda daftarkan ketika aktivasi mToken di kantor BRI.

Sebelumnya mToken merupakan pengaman tambahan berupa notifikasi SMS yang dikirim kepada nomor nasabah yang telah teregistrasi. Setiap melakukan transaksi finansial maka akan dikirimkan pemberitahuan berupa mToken.

Untuk melakukan aktivasi mToken, masukkan kode aktivasi 6 digit yang dikirim oleh sistem internet banking setelah melalui registrasi finansial di kantor BRI melalui customer service.

Menggunakan internet banking BRI ini tentu akan dikenakan tarif sesuai dengan layanan apa yang Anda gunakan pada internet banking. Misalnya Anda menggunakan layanan SMS Banking maka akan pulsa akan terpotong untuk setiap notifikasi yang datang.

Setelah melakukan aktivasi nomor serta mToken, maka Anda akan dapat menggunakan layanan internet banking melalui HP Anda tanpa harus datang ke kantor.

Itulah beberapa langkah untuk pendaftaran internet banking BRI. Dengan menggunakan layanan ini diharapkan Anda akan mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi. Baca Bunga Pinjaman Bank BRI Per Bulan

Demikian informasi mengenai cara paling mudah daftar internet banking BRI lewat HP. Dengan membaca artikel ini semoga Anda segera bisa mengaktifkan layanan internet banking pada HP Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan