Home Keuangan Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI Via ATM Maupun Kantor Cabang

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI Via ATM Maupun Kantor Cabang

5 min read
0
0
Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI Via ATM Maupun Kantor Cabang

Menonaktifkan SMS Banking BNI – Layanan SMS Banking oleh Bank BNI ini telah banyak digunakan para nasabah untuk memudahkan mereka dalam bertransaksi atau mengecek saldo tabungan.

Namun, ada beberapa nasabah yang sudah mengaktifkan SMS Banking dan ingin menonaktifkan layanan tersebut.

Nah, bagaimana cara menonaktifkan SMS Banking BNI via ATM maupun kantor cabang BNI tersebut? SMS Banking BNI akan sangat membantu para nasabah untuk mengetahui aktivitas apa saja yang terjadi di rekening nasabah.

Advertisements

Sehingga apabila ada aktivitas dimana nasabah tidak merasa melakukan hal tersebut bisa segera ditindaklanjuti.

Nasabah juga akan mendapatkan data yang detail mengenai transaksi yang dilakukan seperti nominal transfer, pembayaran, penarikan, dan lain-lain.

Menonaktifkan SMS Banking BNI Yang Mudah dan Simpel

Di sisi lain, beberapa orang justru ingin menonaktifkan layanan SMS Banking ini. Bagi nasabah kalangan atas mungkin tidak masalah, namun bagi nasabah kalangan menengah ke bawah tentu hal ini bisa menjadi masalah. Baca M Banking BCA Tidak Bisa Transfer

Karena pada setiap melakukan transaksi akan muncul notifikasi melalui SMS yang setiap notifikasi tersebut memotong pulsa. Setiap satu kali notifikasi akan memakan pulsa sebesar 500 rupiah hingga 2500 rupiah tergantung operator apa yang digunakan nasabah.

Apabila transaksi yang dilakukan cukup sering maka hal ini akan memakan pulsa lebih banyak. Hal tersebut merupakan salah satu alasan mengapa nasabah ingin menonaktifkan layanan SMS Banking BNI. Simak penjelasan mengenai cara menonaktifkan SMS Banking BNI via ATM maupun kantor cabang ini.

Advertisements

Perlu diketahui bahwa ketika Anda akan mengaktivasi SMS Banking bisa dilakukan melalui ATM BNI. Namun, jika Anda ingin menonaktifkan layanan tersebut maka Anda harus datang ke kantor cabang melalui customer service di kantor tersebut.

Ketika Anda akan datang ke kantor, jangan lupa untuk membawa buku rekening tabungan, kartu debit BNI, kartu identitas diri asli, dan ponsel yang mana terdapat nomor yang telah terdaftar di SMS Banking.

Kemudian datanglah ke customer service untuk melakukan permintaan nonaktif layanan SMS Banking. Dengan begitu customer service nanti akan melakukan penghapusan nomor ponsel Anda dari sistem sehingga SMS Banking pun sudah tidak aktif lagi.

Meskipun Anda sudah menonaktifkan layanan SMS Banking ini, jika Anda menginginkan untuk mengaktifkan lagi maka tetap bisa dilakukan. Baik menggunakan nomor ponsel yang sama dengan sebelumnya maupun berbeda nomor.

Alasan lain nasabah menonaktifkan layanan SMS Banking selain karena alasan pemotongan pulsa adalah hilangnya nomor ponsel. Baca Bank Kredit PNS Termurah

Sehingga untuk mencegah penyalahgunaan, maka ada baiknya Anda menonaktifkan SMS Banking tersebut. Jika nomor ponsel hilang, maka Anda bisa meminta ganti nomor yang dapat dilakukan di kantor cabang.

Demikian mengenai cara menonaktifkan SMS Banking BNI via ATM maupun kantor cabang. Dapat disimpulkan bahwa untuk menonaktifkan layanan SMS Banking ini, nasabah harus datang ke kantor cabang karena tidak dapat dilakukan via ATM.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan