Cara Mengetahui Virtual Account Kredit Pintar Dengan Gampang

Cara Mengetahui Virtual Account Kredit Pintar Dengan Gampang

Diposting pada
Advertisements

Salah satu perusahaan fintech yang populer di Indonesia yaitu Kredit Pintar. Dengan cara peminjamannya yang gampang dan cepat, belum lagi cara pembayarannya yang gampang, tidak heran banyak yang memakainya. Hanya memakai kode virtual account, kamu bisa membayarnya melalui rekening bank Online atau pun ATM.

Apa Itu Virtual Account?

Virtual account merupakan rekening yang tidak nyata dengan berisikan nomor yang menjadi ID si customer-nya. Tentu saja nomor ID itu sengaja dibuat bank sebagai kode transaksinya. Di tiap transaksi pembayaran, customer nantinya akan diberikan 1 nomor ID itu yang biasa disebut sebagai virtual account number. Nomor virtual account yang diberikan tentunya tidak sama dan unik satu sama lainnya.

Advertisements

Jadi, saat kamu mau membayar tagihan pinjaman Kredit Pintar melalui sistem virtual account, kamu tidak usah ribet-ribet lagi menunggu konfirmasi pembayarannya karena sudah dicek secara otomatis. Karena kemudahan itulah, tidak heran Kredit Pintar menggandeng beberapa bank di Indonesia buat memudahkan konsumennya membayar tagihan pinjamannya.

Keuntungan membayar pinjaman Kredit Pintar dengan memakai kode virtual account yaitu praktis dan cepat. Kamu tidak usah lagi melakukan konfirmasi pembayarannya dari struk bukti transfer yang masih harus menunggu lagi buat dikonfirmasi. Bayar pinjamannya jadi lebih gampang karena tiap transaksinya hanya memakai nomor virtual account yang unik sesuai dengan jumlah pembayaran yang mau kamu bayar. Baca Tutorial Bayar Tagihan Kredit Pintar Lewat M-Banking BCA

Cara Mengetahui Kode Virtual Account

Cara Mengetahui Virtual Account Kredit Pintar Dengan Gampang

Kamu yang mau membayar tagihan pinjaman Kredit Pintarnya melalui virtual account bank pilihanmu, cara mengetahui virtual account Kredit Pintar gampang banget. Berikut beberapa tahap mengetahui kode virtual account-nya.

  1. Buka aplikasi Kredit Pintar

Pastinya pertama-tama kamu buka dulu aplikasi Kredit Pintar yang sudah terinstal di ponsel kamu.

  1. Masuk ke akun Kredit Pintar kamu

Kalau sudah terbuka aplikasinya, masuk ke akun Kredit Pintar kamu sampai di halaman Home-nya. Di halaman itu ada 3 tab di bagian bawahnya, yaitu Home, Bill, dan Me. Pilih yang Bill.

  1. Mengetahui kode virtual account

Setelah kamu diarahkan ke halaman Bill, akan muncul halaman metode pembayaran yang di mana ada beberapa pilihan bank yang bisa kamu gunakan. Tiap masing-masing bank itu ada nomor virtual account-nya, jadi, kamu pilih saja bank mana yang mau kamu pakai. Kalau kamu sudah pilih bank yang mana, selanjutnya kamu hanya tinggal klik di tombol Get New Virtual Account.

Setelah klik tombol itu, nomor virtual account-nya akan ter-generate dan mendapatkan yang baru. Selesai sudah kamu mengetahui kode virtual account kamu.

Gunakan kode nomor virtual itu buat membayar tagihan pinjaman kamu. Jangan lupa simpan baik-baik nomor virtual account itu. Kamu bisa mencatatnya atau membuat screenshot di HP kamu. Pastikan juga kamu pilih bank yang sesuai dengan cara pembayaranmu. Tidak mau repot kan kamu sudah memilih bank A tapi malah membayarnya di bank B? Bisa-bisa kamu harus mendapatkan lagi kode pembayarannya yang baru. Baca Melihat Prosedur Penagihan Kredit Pintar ke Rumah

Gampang banget kan cara mengetahui virtual account Kredit Pintar? Kamu yang memakai virtual account, kamu tidak diharuskan ke ATM atau ke bank-nya langsung, cukup dari m-banking atau melalui internet banking-nya, kamu bisa membayar pinjaman Kredit Pintar kamu dengan cepat dan gampang. Apalagi konfirmasi pembayarannya bisa langsung kamu terima, jadi tidak usah tunggu-tunggu lagi detail konfirmasinya.

Tinggalkan Balasan