Home Keuangan Cara Mencetak Ulang Transaksi Edc BCA Dengan Mudah

Cara Mencetak Ulang Transaksi Edc BCA Dengan Mudah

4 min read
0
0
Cara Mencetak Ulang Transaksi Edc BCA Dengan Mudah

Cetak Ulang Transaksi Edc BCA – EDC bca, barangkali Anda pernah melakukan transaksi dengan mesin satu ini. EDC bca sendiri sering dijumpai di meja-meja kasir mall-mall maupun toko-toko lainnya.

Penggunaan mesin ini sangatlah mudah dan praktis. Salah satu jenis fitur yang dapat digunakan adalah re-print (mencetak ulang). Lalu bagaimana cara mencetak ulang transaksi edc bca yang baik dan benar?

Mesin edc bca ini sendiri memiliki fungsi sebagai sarana untuk memproses transaksi finansial tertentu, misalnya transaksi pembayaran jual-beli sebuah produk.

Advertisements

Mesin edc akan mencetak nota atau bukti transaksi pembayaran yang telah dilakukan. Kadang kala Anda perlu melakukan pencetakan nota ulang dikarenakan suatu hal.

Nah, bagi Anda yang ingin mencetak kembali sebuah transaksi dari mesin edc bca ini, berikut langkah-langkahnya yang dapat Anda dilakukan.

Tahapan Mencetak Ulang Transaksi Edc BCA

  1. Memastikan Kertas Salesdraft Terisi

Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin mencetak ulang transaksi edc bca adalah memastikan kertas salesdraft terisi penuh. Baca Pinjaman Bank BRI Untuk PNS

Kertas ini memiliki layaknya sebuah nota atau struk belanja yang biasa diterima saat belanja di mall-mall.

Jika kertas tidak terisi, maka tentu saja Anda tidak dapat melakukan proses print ulang transaksi tersebut. Oleh sebab itu, pastikan ketika ingin melakukan print ulang, kertas salesdraft telah terisi.

Advertisements
  1. Pilih Menu Function

Jika kertas salesdraft telah terisi dengan baik, maka Anda dapat memilih menu Function. Biasanya sebelum mengarah ke menu tersebut, terdapat tombol tertentu yang harus Anda tekan terlebih dahulu. Tombol tersebut berada pada bagian atas dari deretan tombol yang ada di edc bca itu sendiri.

  1. Masukan Password

Cara mencetak ulang transaksi edc bca selanjutnya adalah memasukan password. Jika telah berhasil memilih menu function, maka Anda akan diminta memasukan password.

Adapun password yang harus diiputkan adalah 73. Masukkan password dengan tepat dan benar. Sebab jika password salah maka Anda tidak dapat melakukan proses re-print transaksi Anda.

  1. Tekan Enter

Apabila telah berhasil memasukan password dengan tepat dan benar, maka tekan tombol ENTER pada edc bca. Selanjutnya mesin edc akan mencetak secara otomatis transaksi Anda tadi. Dengan demikian proses re-print (mencetak ulang) telah selesai Anda lakukan.

Itulah tadi cara-cara untuk mencetak ulang transaksi di edc bca. Cukup mudah dan sederhana bukan? Cara di atas dapat Anda praktekan secara mandiri di rumah maupun di tempat Anda bekerja.

Simpanlah hasil cetakan transaksi dengan baik, agar Anda tidak repot-repot untuk melakukan proses mencetak untuk kesekian kalinya. Baca BCA Mobile Tidak Bisa Diakses

Demikianlah informasi seputar cara mencetak ulang transaksi edc bca yang Anda pelajari. Semoga informasi yang dijelaskan di atas dapat berguna  bagi Anda, terlebih bagi Anda yang bertugas sebagai karyawan kasir.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan