Home Keuangan Cara Mencetak Ulang Bukti Transaksi Pada Mesin Edc Mandiri

Cara Mencetak Ulang Bukti Transaksi Pada Mesin Edc Mandiri

4 min read
0
0
Cara Mencetak Ulang Bukti Transaksi Pada Mesin Edc Mandiri

EDC Mandiri, pernahkah Anda melakukan transaksi menggunakan mesin satu ini? Biasanya mesin edc mandiri dapat Anda gunakan jika berbelanja di mall-mall yang ada di kota Anda.

Jika melakukan transaksi dengan mesin, maka akan ada bukti transaksi yang diterima. Lalu adakah cara mencetak ulang bukti transaksi pada mesin edc mandiri tersebut?

Melakukan proses pencetakan kembali (Reprint) bukti transaksi dapat saja dilakukan dengan alasan tertentu. Misalnya struk yang hilang sehingga membutuhkan struk lain sebagai bukti transaksi.

Advertisements

Namun, hal yanf perlu Anda perhatikan adalah struk atau bukti transaksi tidak dapat dicetak setelah dilakukan proses settlement.

Nah bagi Anda para karyawan yang bertugas di meja kasir dan ingin melakukan proses percetakan ulang bukti transaksi, berikut cara-caranya.

Panduan lengkap Mencetak Ulang Bukti Transaksi Mesin Edc

  1. Pastikan Kertas Print Telah Terisi

Sama halnya dengan print pada umumnya, mesin edc mandiri ini juga memerlukan kertas print. Namun, kertas yang digunakan tidaklah sama dengan kertas print yang biasa Anda gunakan pada printer biasa.

Kertas print pada mesin edc dikenal dengan istilah salesdraft.  Pastikan kertas ini terisi penuh setiap kali Anda melakukan proses print bukti transaksi.

  1. Pilih Function Menggunakan Tombol Navigasi

cara mencetak ulang bukti transaksi pada mesin edc mandiri berikutnya adalah memilih Function pada layar mesin edc mandiri. Baca Mematikan Mesin EDC BCA

Advertisements

Caranya Anda dapat mengarahkan tombol navigasi yang ada di mesin tersebut ke menu Function yang dimaksud.

  1. Pilih Menu Reprint

Setelah memilih menu function, selanjutnya Anda harus memilih Menu Reprint. Caranya sama dengan pemilihan menu sebelumnya, yakni menggunakan tombol navigasi yang ada pada mesin edc mandiri tersebut.

  1. Pilih Jenis Transaksi yang Mau Dicetak Ulang

Jika telah memilih menu reprint, maka Anda dapat mencetak ulang bukti transaksi Anda. Ada dua jenis transaksi yang dapat Anda cetak, yaitu Last Transaction dan Any Transaction.

Last Transaction digunakan untuk mencetak transaksi terakhir, sementara Any Transaction digunakan untuk mencetak transaksi berdasarkan nomor urut transaksi itu sendiri.

Pilih salah satu dari jenis transaksi yang dimaksud, maka secara otomatis mesin edc akan mencetak bukti transaksi tersebut.

Cukup mudah bukan? Cara mencetak ulang bukti transaksi di atas dapat Anda coba secara mandiri di tempat kerja Anda.

Bagi Anda para pemilik toko yang belum menggunakan mesin edc mandiri dalam transaksi toko Anda, cobalah untuk menggunakannya. Mesin ini akan membuat transaksi finansial di toko lebih praktis dan cepat, serta lebih efisien. Baca M Banking BCA Tidak Bisa Transfer

Demikianlah informasi seputar cara mencetak ulang bukti transaksi pada mesin edc mandiri ini. Semoga informasi yang diberikan di atas dapat bermanfaat bagi Anda, khusus para karyawan yang memiliki tugas dengan mesin edc mandiri ini.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan