Home Panduan Cara Mencairkan Tabungan EMAS Pegadaian Pemula

Cara Mencairkan Tabungan EMAS Pegadaian Pemula

7 min read
0
0
Cara Mencairkan Tabungan EMAS Pegadaian Pemula

Tabungan emas di pegadaian adalah salah satu cara investasi yang banyak menarik perhatian akhir-akhir ini. Investasi ini layaknya sebuah deposito, hanya saja yang anda beli adalah emas. Membeli emas dan menabungnya di pegadaian adalah investasi yang aman dan bisa anda percaya.

Pegadaian menawarkan tabungan emas yang bisa anda rasakan keuntungannya. Jika anda menyukai investasi, dibandingkan dengan investasi saham tentunya investasi emas ini yang paling aman. Harga saham cenderung naik dan tidak fluktuatif serta minim resiko. Itulah sebabnya anda yang ingin melakukan investasi, sebaiknya pelajari investasi tabungan emas ini.

Anda cukup menabung emas dengan menyetorkan sejumlah uang secara rutin selama waktu tabungan ditentukan. Tabungan ini kemudian dapat dicarikan setelah masa tabungan sudah tercapai. Pastinya anda akan merasakan hasil dari tabungan emas anda yang memuaskan tersebut.

Advertisements

Walau begitu, masih banyak yang belum memahami bagaimana cara mencairkan tabungan emas pegadaian. Anda bisa mempelajari informasi mengenai cara menggadaikan tersebut melalui penjelasan berikut ini. Semoga bermanfaat untuk anda!

6 Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian untuk Diketahui

Setelah tabungan emas selesai dilakukan, anda bisa mencairkan uang dengan mengikuti proses dari Pegadaian. Proses pencairan tabungan emas di Pegadaian ini pun sangatlah mudah dan sederhana.

Cukup ikuti beberapa langkah belakangan ini dan setelahnya anda sudah bisa menikmati hasil dari tabungan emas anda di Pegadaian. Berikut ini penjelasan mengenai masing-masing langkah dalam cara mencairkan tabungan emas Pegadaian. Baca 5 Kelebihan Beli Emas di Pegadaian Secara Tunai

  1. Datang ke Pegadaian

Langkah pertama untuk mencairkan tabungan emas di Pegadaian tentunya adalah dengan langsung mendatangi pegadaian tersebut.

Walaupun selama ini anda selalu melakukan transaksi melalui aplikasi telepon genggam, saat pencairan anda harus datang langsung dan sebaiknya tidak diwakilkan. Pegadaian yang anda kunjungi haruslah pegadaian di mana anda melakukan pengajuan tabungan emas sebelumnya.

  1. Isi Formulir Pengajuan Pencairan

Setelah sampai di pegadaian, anda bisa meminta formulir pengajuan pencairan dari pihak pegawai di Pegadaian. Pengajuan pencairan ini hanya akan diproses jika anda sudah melengkapi informasi yang dibutuhkan pada formulir pengajuan tadi.

Isi formulir tersebut dengan sebaik mungkin untuk memudahkan proses pencairan dan verifikasi dilakukan oleh pihak pegadaian.

Advertisements
  1. Tunjukkan Buku Tabungan dan Identitas Diri

Selanjutnya, anda harus menunjukkan buku tabungan dan identitas diri anda untuk melengkapi proses verifikasi. Buku tabungan ini pasti dimiliki oleh setiap nasabah tabungan emas, jadi anda cukup membawanya saja. Baca Kenali 4 Produk Pegadaian Syariah Untuk Pinjam Uang

Sedangkan untuk identitas diri anda bisa membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau bisa juga membawa Paspor untuk membuktikan identitas anda sebagai penabung.

  1. Pilih Ingin Melakukan Penjualan, Pencetakan, atau Transfer Emas

Proses pencairan akan melibatkan pertanyaan apakah pencairan ini dilakukan dengan cara dijual, ditransfer, atau hanya anda ingin mengetahuinya dengan pencetakan. Pilih sesuai apa yang ingin anda lakukan.

Jika anda memilih menjual, maka anda akan menerima uang cash sebesar harga jual emas di waktu anda mencairkan. Jika anda memilih transfer, maka anda akan menerima uang hasil dari pencairan emas anda. Atau anda juga bisa menerima emas sebagai hasil pencairan dengan pencetakan.

  1. Pegawai Pegadaian akan Memroses Pencairan

Anda sudah memilih ingin melakukan proses pencairan, maka pegawai pegadaian akan segera memroses pencairan tersebut. Anda cukup menunggu proses pencairan sekaligus verifikasinya selesai.

Waktu yang dibutuhkan hanya beberapa menit. Anda bisa menyediakan waktu luang anda untuk mengurus pencairan tabungan emas di pegadaian ini.

  1. Sejumlah Uang atau Emas Sudah Bisa Anda Terima

Akhirnya, proses pencairan yang sudah diproses dan diverifikasi benar akan diinformasikan pada anda. Kemudian anda bisa menerima hasil pencairan tersebut, sesuai pilihan anda sebelumnya. Misalnya anda memilih pencairan uang cash, maka anda akan menerima uang tersebut. Jika anda memilih emas, maka anda akan menerima emas sebagai bentuk pencairan tabungan. Baca Lihat 10 Keuntungan Investasi dan Tabungan Emas di Pegadaian

Demikianlah tadi penjelasan mengenai bagaimana cara mencairkan tabungan emas Pegadaian untuk anda ketahui dan pahami. Jadi anda sekarang tidak perlu khawatir lagi dengan proses pencairan yang sulit, karena pencairan tabungan emas sangatlah mudah dan dapat selesai di hari yang sama.

Anda tidak perlu ragu lagi jika memang ingin melakukan investasi dengan cara tabungan emas. Bagi anda yang ingin melakukan tabungan emas, maka segeralah kunjungi pegadaian terdekat dan mulai investasi menjanjikan anda!

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan