Home Keuangan Cara Membuka Tabungan Pendidikan BRI Untuk Anak Lengkap Update 2018

Cara Membuka Tabungan Pendidikan BRI Untuk Anak Lengkap Update 2018

4 min read
0
0
Cara Membuka Tabungan Pendidikan BRI Untuk Anak Lengkap Update

Tabungan Pendidikan Bri untuk Anak – Tabungan, sekarang ini bukan hanya produk yang dikhususkan untuk orang-orang dewasa saja, anak-anak juga bisa diajarkan untuk ikutan menabung sedari kecil.

Dulu anak-anak memang sudah bisa menabung, namun sebatas menabung di celengan. Sekarang tabungan untuk pendidikan anak sudah dikeluarkan oleh BRI.

Bagaimana cara membuka tabungan pendidikan bri untuk anak? Di bawah ini akan dijelaskan langkah-langkahnya:

Advertisements
  • Dikhususkan untuk Anak di bawah 17 Tahun

Tabungan anak yang dikeluarkan oleh BRI diberi nama tabungan junior. Anak-anak yang di bawah umur 17 tahun bisa mendaftarkan diri menjadi nasabah tabungan tersebut.

Cara membuka tabungan pendidikan bri untuk anak yang bisa dilakukan adalah dengan memenuhi syarat pertama, yaitu orang tua nasabah terlebih dahulu diharuskan mempunyai rekening simpedes atau britama.

  • Menyetorkan Sejumlah Uang

Berbeda dengan tabungan untuk orang-orang dewasa yang setoran awalnya hanya 50.000 ribu, tabungan junior mempunyai kebijakan yang sedikit berbeda.

Bagi para calon nasabah yang ingin mendaftarkan dirinya ke program tabungan junior, harus menyetorkan uang minimal 250.000 ribu terlebih dahulu.

Uang setoran awal itu akan diserahkan dengan lampiran formulir yang sudah diisi oleh para calon nasabah. Dalam formulir tersebut diuraikan tentang syarat dan ketentuan yang mau tidak mau disetujui oleh para nasabah.

  • Membawa Sejumlah Dokumen

Anak-anak yang ingin membuka tabungan junior, sebelumnya sudah menyiapkan sejumlah dokumen seperti fotocopy ktp orang tua dan fotocopy akte kelahiran, sebagai ganti identitas ktp yang belum dipunyai. Baca Jika Lupa Pin Sms Banking Bri

Advertisements

Dokumen-dokumen tersebut dilampirkan beserta formulir yang dikumpulkan kepada teller. Data-data tersebut diproses dan calon nasabah sudah bisa mendapatkan buku tabungan beserta kartu atmnya.

Kelebihan dari adanya tabungan junior adalah tidak adanya biaya administrasi atm yang ditarik setiap bulanya. Jika mau dibandingkan dengan tabungan orang dewasa, hal ini tentu saja sangat berbeda.

Bisa dipastikan 5000  hingga 7500 uang di tabungan terpotong untuk biaya administrasi atm. Jadi kalau dihitung-hitung memang jatuhnya lebih menguntungkan tabungan junior dibandingkan tabungan biasa.

Sekalipun memang setoran tabungan junior sedikit berat diawal. Tapi setidaknya ke depanya, tabungan junior tidak memungut biaya untuk administrasi atm.

Tabungan pendidikan junior adalah produk bank BRI yang membantu para orang tua dalam mempersiapkan pendidikan anak-anaknya.

Tidak ada yang tahu, ke depanya orang tua masih memiliki karier yang cemerlang atau tidak. Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di masa depan, para orang tua membuka tabungan bri junior.

Hal ini dilakukan agar ke depanya bagaimanapun kondisi keuangan orang tua, nasib pendidikan anak-anaknya tidak akan terganggu, tidak peduli apapun yang terjadi.Baca Daftar Internet Banking BRI Lewat HP

Cara membuka tabungan pendidikan bri untuk anak bisa menjadi solusi untuk orang tua yang masih bingung dalam mempersiapkan masa depan anak-anaknya kelak.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan