Home Keuangan Cara Gadai Kartu Jamsostek di Pegadaian (Pengalaman Kami)

Cara Gadai Kartu Jamsostek di Pegadaian (Pengalaman Kami)

5 min read
0
0
Cara Gadai Kartu Jamsostek di Pegadaian (Pengalaman Kami)

Jamsostek atau yang kini menjadi BPJS telah hadir untuk memberikan kemudahan dalam mengatasi masalah ekonomi masyarakat, terutama untuk para karyawan.

Dengan program-program yang diberikan Jamsostek, karyawan akan mendapatkan jaminan kesehatan, Jaminan Hari Tua (JHT), kecelakaan, hamil dan persalinan, meninggal dunia, dan bahkan dapat mengajukan pinjaman dengan gadai kartu Jamsostek.

Jadi, jika Anda membutuhkan dana tunai, kartu jamsostek pun bisa digadaikan. Berikut cara gadai kartu jamsostek di pegadaian panduan bagi pemula.

Advertisements

Program pinjaman dapat dilakukan dengan gadai kartu jamsostek di Pegadaian dan juga jaminan KTA Jamsostek. Baca Pinjaman Tunai Cepat Tanpa Survey

Cara Gadai Kartu Jamsostek

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan pinjaman dari Jamsostek, baik untuk membeli rumah maupun untuk merenovasi rumah, maka ada langkah-langkah dan persyaratan yang wajib dipenuhi, diantaranya:

  1. Menyertakan surat pernyataan perusahaan yang bertanggung jawab dalan pengajuan pinjaman
  2. Merupakan WNI (Warga Negara Indonesia)
  3. Sudah mencapai usia 21 tahun
  4. Berstatus karyawan
  5. Aktif sebagai anggota Jamsostek/BPJS minimal satu tahun
  6. Bagi karyawan yang mengikuti program KPR subsidi, maka harus memiliki penghasilan maksimal sebesar 4 juta rupiah.
  7. Tidak memiliki rumah

Jika syarat-syarat tersebut sudah dipenuhi, maka cara gadai kartu jamsostek di pegadaian panduan bagi pemula selanjutnya yang harus Anda jalani adalah: Baca Pinjam Uang 10 Juta Tanpa Jaminan

Advertisements
  • Meminta surat rekomendasi dari perusahaan anggota Jamsostek untuk diajukan kepada pihak bank
  • Pihak bank akan mengeluarkan Surat Pemberitahuan Persetujuan Pemberian Kredit (SP3K)
  • Selanjutnya, Anda perlu mendatangi kantor Jamsostek/BPJS atau juga Pegadaian untuk mengikuti program pinjaman yang telah dipilih.

Program pinjaman yang disediakan adalah, PUMP (Pinjaman Uang Muka Perumahan) di mana dengan pinjaman ini, Anda dapat membeli rumah impian dengan bantuan bank dan Jamsostek.

Selain untuk membeli rumah, dana pinjaman tersebut dapat digunakan untuk keperluan renovasi rumah. Namun jika pinjaman yang diajukan akan digunakan untuk merenovasi rumah Anda, maka ada alternatif program yang lebih cocok untuk Anda yaitu, PRR-KB BTN Jamsostek.

Program ini merupakan kerja sama antara Jamsostek dengan bank BTN. PRR-KB sendiri adalah singkatan dari Pinjaman Renovasi Rumah Kerjasama Bank, di mana sudah sangat jelas bahwa program ini khusus bagi yang ingin merenovasi rumah.

Keuntungan yang diperoleh dari program PRR-KB ini adalah, nilai kredit mencapai 50 juta rupiah yang sudah cukup besar untuk biaya renovasi rumah, suku bunga yang dibebankan mencapai 6%, kemudian jangka waktu pinjaman maksimal selama 10 tahun.

Begitulah cara gadai kartu jamsostek di pegadaian panduan bagi pemula, program pilihan mana pun yang Anda pilih, pilihlah dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Selain untuk pinjaman uang muka dan renovasi rumah, pinjaman lain untuk mengembangkan usaha mikro juga disediakan. Baca Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Proses Cepat

Setiap program yang diberikan oleh Jamsostek, baik berupa kerja sama dengan pihak bank ataupun Pegadaian diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia dalam urusan perekonomian.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan