Home Keuangan Cara Daftar Sms Banking BRI Lewat Hp Update 2018

Cara Daftar Sms Banking BRI Lewat Hp Update 2018

5 min read
0
0
Cara Daftar Sms Banking BRI Lewat Hp Update

Daftar Sms Banking BRI – Mudahnya transaksi lewat sms banking membuat banyak nasabah ingin melakukannya.

Salah satu bank terbesar seperti BRI pun memiliki fasilitas tersebut. cara daftar sms banking bri lewat hp juga tidak sulit dilakukan.

Nasabah BRI yang terdiri dari berbagai latar belakang dipastikan tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan sms banking asalkan mempelajari terlebih dahulu langkah-langkahnya berikut ini:

Advertisements

Tahapan Daftar Sms Banking BRI

  • Daftarkan nomor ponsel Anda terlebih dahulu. cara daftar sms banking bri lewat hp adalah dengan mengirimkan nomor ponsel yang akan digunakan untuk sms banking ke 3300. Jangan lupa untuk mengecek pulsa Anda karena proses ini membutuhkan pulsa dan terkadang lebih mahal dari tarif sms normal. Hanya satu nomor ponsel saja yang boleh didaftarkan. Jadi jika Anda sering bergonta ganti kartu, maka pastikan memiliki satu nomor tetap yang khusus digunakan untuk transaksi sms banking.

 

  • Setelah registrasi berhasil dan Anda mendapatkan balasan sms, maka perhatikan arahan yang diberikan. Jika Anda diminta mengisi nomor rekening Anda, maka lakukanlah hal tersebut dan kirim kembali ke 3300. Nomor ponsel Anda kini telah terdaftar dan mulai dapat digunakan untuk bertransaksi. Jika kurang yakin, maka sebaiknya pendaftaran sms banking dilakukan di kantor BRI terdekat maupun di ATM. Customer service akan memberikan arahan. Tetapi, untuk pendaftaran di bank biasanya Anda akan diminta menunjukkan KTP dan buku tabungan.

Ketika memasukkan nomor rekening, nantinya akan ada balasan agar Anda membuat PIN. Ikuti saja langkahnya hingga pendaftaran benar-benar selesai.Baca Biaya SMS Banking BRI

Advertisements

Setelah itu, Anda dapat menguji coba dengan mengecek saldo. Adapun formatnya adalah dengan mengetik SALDO (spasi) PIN lalu kirim ke 3300. Sebaiknya selalu dipastikan pulsa Anda mencukupi karena tarif sms nya lebih mahal dari sms reguler.

Perhatikan juga nomor PIN Anda karena sama halnya dengan melakukan transaksi via ATM. Jika penulisan PIN salah berkali-kali maka otomatis akan terblokir.

Yang harus dilakukan jika terblokir adalah dengan menghentikan transaksi sms banking pada hari tersebut dan cobalah lagi di kemudian hari.

Pendaftaran ini tidak memerlukan aktivasi lebih lanjut. Begitu balasan via sms menyatakan registrasi berhasil, maka transaksi pun sudah dapat dilakukan.

Jika Anda melakukan transfer dan ingin meyakinkan diri bahwa prosesnya berhasil, maka cobalah melakukan cek saldo. Jadi jangan lantas melakukan transfer berulang ulang. Keterlambatan balasan sms biasanya terkait dengan sinyal provider.

Tidak perlu khawatir dengan melakukan transaksi berulang. Begitu pula pada proses registrasi. Ketika terhambat maka cobalah periksa sinyal ponsel Anda terlebih dahulu dan lakukan kembali. cara daftar sms banking bri lewat hp ternyata benar-benar mudah dan efisien. Baca Transfer Uang Lewat M Banking BCA ke BRI

Siapapun dapat melakukannya kapan pun dan dimana pun asalkan memiliki pulsa yang cukup. Kini transaksi semudah Anda menggenggam. Cuaca maupun hari libur bukanlah sebuah hambatan bertransaksi.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan