Home Keuangan Cara Copy Settlement Edc BCA Yang Mudah Dan Praktis

Cara Copy Settlement Edc BCA Yang Mudah Dan Praktis

4 min read
0
0
Cara Copy Settlement Edc BCA Yang Mudah Dan Praktis

Cara Copy Settlement Edc BCA – Pada dasarnya edc bca merupakan salah satu jenis mesin yang sering ditemukan. Biasanya mesin ini dapat Anda temukan pada meja-meja kasir.

Mesin ini memiliki fungsi sebagai alat untuk melakukan transaksi pembayaran menggunakan kartu debit maupun jenis kartu perbankan bca lainnya. Lalu bagaimana cara copy settlement edc bca tersebut ?

Secara harfiah settlement itu sendiri adalah sebuah fitur yang berfungsi melakukan transfer dari bank menuju toko yang dimaksud.

Advertisements

Jika proses transaksi pembayaran tidak dilakukan settlement, maka uang pembayaran belum ditransferkan dari bank ke toko tempat melakukan transaksi jual-beli tersebut.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki tingkat transaksi cukup tinggi, proses settlement ini penting untuk dilakukan setiap hari.

Tahapan Copy Settlement Edc BCA

Cara melakukan copy settlement pada mesin bca tidaklah sulit. Anda dapat mengikuti beberapa langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pastikan Salesdraft Penuh

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa salesdraft terisi penuh. Salesdraft sendiri merupakan kertas yang berfungsi sebagai nota atau bukti transaksi yang dilakukan. baca Mematikan Mesin EDC BCA

Memastikan salesdraft penuh ini dikarenakan proses settlement tidak dapat dilakukan pengulangan.

  1. Tekan Tombol Enter dan Pilih Settlement

Apabila salesdraft telah terisi penuh, maka selanjutnya Anda dapat menekan tombol ENTER pada mesin edc bca.

Advertisements

Setelah menekan tombol ENTER, maka Anda akan tampil beberapa pilihan menu pada layar monitor mesin edc bca. Silahkan pilih menu settlement untuk melakukan proses copy settlement.

  1. Masukan PIN

cara copy settlement edc bca berikutnya adalah memasukan sejumlah nomor PIN. Untuk proses settlement pada edc bca Anda harus memasukan nomor PIN 3636.

Perhatikan dengan teliti saat Anda menginput nomor tersebut, jangan sampai nomor PIN yang dimasukan keliru. Tentunya jika keliru, maka Anda tidak dapat melakukan proses settlement yang diinginkan.

  1. Kemudian Tekan Enter

Jika nomor PIN yang diminta telah diinput dengan benar, selanjutnya Anda dapat menekan kembali tombol ENTER pada mesin edc bca tersebut.

Maka secara otomatis mesin edc bca akan mencetak lembaran nota atau bukti dari transaksi yang dilakukan. Dengan demikian, hal ini juga menandakan bahwa uang dari bank telah ditransferkan ke pihak toko.

Itulah cara melakukan proses settlement pada mesin edc bca yang dapat Anda ketahui. Cukup mudah  bukan? Cara ini dapat dengan mudah Anda lakukan secara mandiri di tempat-tempat usaha Anda.

Bagi Anda yang memiliki usaha dalam bidang jual-beli barang atau memiliki sebuah toko, tidak ada salahnya mencoba melakukan transaksi pembayaran dengan metode edc bca ini. Baca Contoh User ID BRI

Sehingga transaksi pembayaran lebih praktis dan cepat. Demikianlah informasi seputar cara copy settlement edc bca ini, semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan