Home Keuangan Cara Cek Tagihan Mandiri Utama Finance

Cara Cek Tagihan Mandiri Utama Finance

7 min read
0
0
Cara Cek Tagihan Mandiri Utama Finance

Setiap nasabah yang punya pinjaman pasti harus melakukan kewajibannya mengangsur pinjaman tersebut, jika sampai nasabah tidak melakukan kewajiban ini bisa-bisa jaminan atau kendaraannya itu ditarik.

Jika kendaraan ditarik jelas yang rugi adalah nasabahnya karena uang yang sudah dibayarkan untuk angsuran setiap bulannya tidak akan dikembalikan lagi dan kendaraan juga tidak bisa didapatkan lagi. Jadi sebisa mungkin jangan sampai telat membayarnya karena dampaknya begitu buruk, untuk tidak telat maka nasabah perlu rajin cek tagihan Mandiri Utama Finance.

Dengan tahu tanggal jatuh temponya maka nasabah jadi tahu kapan harus membayar, sehingga tidak lupa untuk membayar. Jika memang nasabah keberatan dengan tanggal jatuh tempo ini nasabah bisa mengganti tanggalnya jadi bisa disamakan dengan waktu gajian agar ada uang untuk membayar.

Advertisements

Cara Cek Jatuh Tempo Secara Online Dan Offline

Semua perusahaan pembiayaan pastinya ingin nasabahnya tidak mengalami kerugian makanya setiap info penting akan selalu diberikan kepada nasabah termasuk tanggal jatuh tempo. Jadi tidak selalu nasabah yang harus cek tagihan Mandiri Utama Finance tetapi pihak MUF juga akan memberikan info tersebut agar nasabah juga tidak lupa membayar.

Sebab jika sampai nasabah telat bukan saja pihak nasabah yang rugi tetapi pihak MUF juga akan rugi karena pendapatannya kurang dari target. Jika semua nasabah seperti itu maka akan cepat sebuah perusahaan akan bangkrut jadi sebisa mungkin angsuran jangan telat.

MUF menyediakan dua cara alternatif untuk mengecek tagihan, bisa dengan online dan juga dengan offline. Untuk tahu lebih jelasnya cara tersebut berikut adalah penjelasannya. Baca Pelunasan KTA Mandiri Sebelum Jatuh Tempo, Untung dan Ruginya

Melalui Bank Mandiri

Cara pertama adalah melalui Bank Mandiri, jika membayarnya lewat Bank maka nasabah harus mengisi form yang seperti form transfer. Jika sudah mengisi nasabah tinggal menunggu sampai dipanggil oleh teller, jika sudah berada di teller nasabah tinggal memberitahukan tujuannya yaitu membayar angsuran MUF.

  1. Datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat
  2. Isi formulir setoran tunai/transfer/multipayment
  3. Sampaikan ke teller untuk melakukan pembayaran angsuran Mandiri Utama Finance
  4. Sebutkan nomor kontrak dan bayar sesuai tagihan

Nanti nasabah akan dimintai nomor kontraknya dan teller akan mengecek berapa angsuran yang harus dibayarkan dan nasabah harus membayarkan sejumlah uang tersebut.

Advertisements

Jika sudah selesai pembayarannya maka akan diberikan bukti pembayaran dan bukti harus disimpan agar nantinya kalau ada yang datang ke rumah dari pihak MUF tinggal tunjukan bukti kalau sudah membayar.

Melalui ATM

Cara kedua adalah lewat ATM, jika memang tidak mau antri di Bank maka bisa menggunakan ATM. Saat mau memakai ATM ini nasabah harus tahu kode MUF dulu, karena kode ini harus dimasukkan saat mau membayar. Jika sudah siap maka masukkan pin saja dan pilih menu bayar di layar mesin ATM, kemudian pilih transaksi lainnya dan terakhir menu angsuran yang harus dipilih.

Setelah masuk dalam menu angsuran masukan kode MUF dan juga nomor kontraknya, setelah benar pengisiannya maka muncul nama dan juga berapa angsurannya. Nasabah tinggal klik bayar saja dan nanti akan muncul bukti pembayaran telah sukses dan dari pemakaian ATM ini juga bisa langsung cek tagihan Mandiri Utama Finance.

Petunjuk pembayaran angsuran melalui ATM Bank Mandiri :

  1. Pilih menu “Bayar/Beli”
  2. Tekan pilihan “Lainnya” kemudian pilih “Angsuran”
  3. Masukkan nomor 20013 (kode perusahaan Mandiri Utama Finance)
  4. Masukkan nomor kontrak
  5. Jika nilai angsuran telah sesuai, pilih “Ya” untuk melakukan pembayaran
  6. Struk akan keluar sebagai bukti pembayaran yang sah

Membayar Melalui Alfamart

Cara yang ketiga adalah membayarnya di Alfamart, jika mau membayar di Alfa sebaiknya harus membawa kartu pembayaran karena nomor kontraknya ada di situ. Baca Anda Ingin Merintis Usaha? Pinjaman Bank Mandiri Bisa Jadi Pilihan Tepat

  1. Konfirmasi nama debitur, nomor kontrak dan nilai angsuran
  2. Pembayaran dengan tunai maupun kartu debit
  3. Setiap pembayaran debitur akan menerima struk pembayaran

Nasabah tinggal menunjukkan kartu ini kepada kasir Alfamart, kasir akan mencari nama nasabah dan memberitahukan angsuran berserta keterlambatannya. Nasabah tinggal membayarkan saja sesuai dengan jumlah angsuran yang diberitahukan kasir tersebut dan nasabah bisa juga cek tagihan Mandiri Utama Finance di Alfa.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan