Home Keuangan Bunga Pinjaman Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah Kisaran Persen

Bunga Pinjaman Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah Kisaran Persen

4 min read
0
0
Bunga Pinjaman Bank BRI Dengan Jaminan Sertifikat Rumah Kisaran Persen

Pada zaman sekarang pinjaman  bank BRI adalah sesuatu yang umum dilakukan di kalangan masyarakat agar tidak dikucilkan dalam pergaulan.

Bahkan di kalangan orang Jawa sering kita mendengar semboyan “mending kalah lapar dari pada kalah harta”  yang artinya lebih baik kita tidak makan asalkan kita bisa bergaya imbang seperti teman lainnya.

Mereka tidak memperdulikan berapa uang yang akan mereka keluarkan dan berapa pendapatan yang mereka dapatkan tiap bulannya.

Advertisements

Langkah yang sering dilakukan adalah meminjam uang kepada teman atau saudara kita. Namun itu bukan solusi yang tepat karena teman atau saudara kita juga tidak dengan mudah akan meminjamkan pinjaman uang kepada kita.

Akhirnya tidak sedikit dari mereka yang pergi ke bank untuk mencari dana untuk dipinjam. Salah satu bank yang sering menjadi tujuan utama adalah bank BRI karena bank BRI tersebar di seluruh kabupaten bahkan juga tersebar di kecamatan se-Indonesia.

Apa Saja Yang Bisa Menjadi Jaminan Peminjaman Uang di Bank BRI?

Peminjaman yang melibatkan pihak bank biasanya dikenakan bunga dan tidak lepas dari jaminan. Adanya jaminan itu, tidak lain adalah agar nasabah mau mengembalikan uang yang mereka pinjam dari pihak BRI  tepat waktu.

Adapun jaminan yang bisa diserahkan sebagai jaminan peminjaman uang  dari pihak bank seperti BPKB motor, sertifikat rumah, sertifikat tanah, dan lain sebagainya. Baca Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua

Advertisements

Jika nasabah tidak dapat mengembalikan uang sesuai dengan waktu yang ditetapkan maka dari pihak bank berhak  menarik jaminan yang telah disepakati sebelumnya misal sertifikat rumah.

Jadi sesuaikan antara penghasilan yang kita dapat tiap bulannya dengan besarnya cicilan yang akan kita setorkan kepada pihak BRI.

Rata-rata bank seperti bank BRI  menetapkan bunga sekitar 9 sampai 12 persen untuk peminjaman dalam jangka pengembalian selama satu tahun, 10  sampai 14 persen untuk peminjaman jangka pengembalian dua tahun dan 15 persen untuk peminjaman jangka pengembalian 3 tahun.

Semakin lama jangka waktu pengembalian maka bunga yang ditetapkan akan semakin banyak pula. Selain itu pinjaman  bank BRI yang akan dicairkan juga tergantung nilai jual dari rumah yang akan di gadaikan itu.

Biasanya dana yang akan keluar sekitar 75 persen dari harga rumah itu, misal harga rumah tersebut 300 juta , maka kemungkinan dana yang akan keluar sekitar 225 juta.

Cukup sekian pembahasan kali ini mengenai bunga pinjaman  bank BRI dengan jaminan sertifikat rumah. Semoga dengan pembahasan kali ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi pembaca. Baca Menjaminkan Sertifikat Atas Nama Orang

Kemudian bagi yang berencana untuk melakukan pinjaman di bank hendaknya benar-benar memperhatikan seberapa penting peminjaman itu dilakukan sebab jika tidak diperhatikan dengan benar maka ke depannya akan susah karena ada uang pinjaman yang mesti dikembalikan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan