Home Keuangan Bisakah Mengajukan Pinjaman Online Bank Sinarmas

Bisakah Mengajukan Pinjaman Online Bank Sinarmas

8 min read
0
0
Bisakah Mengajukan Pinjaman Online Bank Sinarmas

Pertanyaan terkait bisakah mengajukan pinjaman online bank Sinarmas sering kali ditanyakan. Hal tersebut berkaitan dengan tingginya kebutuhan untuk mendapatkan suntikan dana untuk berbagai jenis kebutuhan.

Mulai dari dana untuk modal usaha, biaya pendidikan, cicilan kredit alat elektronik atau kendaraan, serta kebutuhan jenis lain.

Banyak sekali orang yang membutuhkan dana uang dengan jumlah besar dalam waktu singkat. Pada akhirnya opsi yang sering dipilih adalah melakukan pinjaman uang ke lembaga finance.

Advertisements

Cara Melakukan Pengajuan Pinjaman

Melakukan pengajuan aplikasi di website Bank Sinarmas, atau datang ke Kantor Cabang Bank Sinarmas terdekat dengan melampirkan dokumen syarat pengajuan sebagai berikut :

  1. Copy eKTP pemohon
  2. Copy eKTP Pasangan Pemohon
  3. Copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), apabila plafond kredit > Rp50.000.000,-
  4. Copy Kartu Keluarga
  5. Copy Surat nikah/cerai (bila pasangan tidak dalam satu KK)
  6. Copy Slip gaji minimal 1 bulan terakhir
  7. Copy surat keterangan bekerja dari perusahaan tempat calon debitur bekerja, untuk nasabah payroll BSIM dapat digantikan dengan e-mail resmi dari HR perusahaan tempat calon debitur bekerja yang berisi konfirmasi mengenai status karyawan dan lama masa bekerja calon debitur

Tarif dan biaya

Keterangan Besarnya
Provisi 1 %
Biaya administrasi
  • s/d Rp10.000.000 = Rp100.000,-
  • >Rp10.000.000,- s/d Rp20.000.000,- = Rp200.000,-
  • >Rp20.000.000,- s/d Rp30.000.000,- = Rp300.000,-
  • >Rp30.000.000,- s/d Rp40.000.000,- = Rp400.000,-
  • >Rp40.000.000,- = Rp500.000,-

Mengenai pertanyaan sebelumnya terkait bisakah mengajukan pinjaman online bank Sinarmas, tentu jawabannya bisa dan bahkan sangat mudah. Anda bisa mengunjungi situs resmi dari bank Sinarmas. Ketika memasuki situs, maka akan tersedia fitur unduh formulir.

Anda bisa memilih formulir mana yang sesuai dengan kebutuhan. Isi semua form tersebut sesuai dengan kondisi Anda secara jujur. Setelah semua terisi, maka kunjungi kantor bank  terdekat untuk melanjutkan proses pendaftaran.

Adanya fitur pelayanan secara online ini adalah bentuk dari usaha bank Sinarmas guna mempermudah proses administrasi dan mempercepat pelayanan. Jika sudah mendaftar secara online, tentu Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa segera mendapatkan pinjaman.

Macam-macam Produk Pinjaman Bank Sinarmas

Bank Sinarmas termasuk ke dalam katagori jenis bank yang banyak memiliki customer. Hal tersebut karena bank tersebut banyak sekali memberikan pelayanan produk yang sangat kompetitif. Salah satu produk yang banyak disukai berasal dari sektor urusan peminjaman uang.

Advertisements

Ada banyak jenis produk yang tersedia dengan berbagai kriteria yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Untuk yang bertanya mengenai jawabannya bisakah mengajukan pinjaman online bank Sinarmas tentu bisa. Berikut merupakan daftar produk pinjaman yang bisa diajukan secara online:

  • Kredit tanpa agunan payroll

Produk pertama yang banyak digemari oleh masyarakat adalah kredit tanpa agunan payroll. Pinjaman ini dapat digunakan untuk mendapatkan bantuan dana tanpa perlu ada jaminan yang harus diberikan.

Mereka yang bisa menggunakan produk ini adalah orang yang berpenghasilan tetap yang mana gajinya melalui bank Sinarmas. Untuk produk ini, pemohon dapat diberikan plafond hingga mencapai 200 juta. Adapun bunga yang dibebankan sebesar 0,8% flat per bulan.

Pembayaran angsuran akan dilakukan secara otomatis dari rekening payroll. Jangka waktu yang diberikan adalah 60 bulan. Prosedur pengajuan sangat mudah dan praktis.

  • Kur TKI

Produk ini diberikan khusus kepada calon tenaga kerja Indonesia yang akan berangkat ke negeri tujuan. Kredit ini diberikan tanpa adanya agunan. Kredit ini dapat dimanfaatkan untuk mengganti biaya pengurusan dokumen, pelatihan serta pemberangkatan.

Bunga yang dibebankan mulai dari 0,4% flat per bulan. Jangka waktu yang diberikan adalah sesuai dengan kontrak kerja. Nilai plafond yang diberikan maksimal 25 juta.

Baca ya:

 

  • Kredit mikro

Untuk para pengusaha kecil, maka disediakan produk yang disesuaikan untuk kebutuhan Anda berupa kredit mikro. Untuk produk ini, plafond yang diberikan mulai dari 50 juta hingga lebih dari 500 juta.

Jangka waktu pelunasan di mulai dari 6 bulan hingga 84 bulan disesuaikan dengan plafond yang dipilih. Bunga yang dibebankan sangat bersaing. Kebutuhan bisnis Anda seperti modal kerja atau investasi untuk kemajuan usaha akan dipermudah.

Demikian informasi singkat yang bisa disampaikan mengenai pertanyaan bisakah mengajukan pinjaman online bank Sinarmas.

Semoga ulasan ini bisa berguna untuk Anda yang membutuhkannya. Selain 3 jenis produk pinjaman di atas, masih ada beberapa lagi yang tersedia. Silahkan kunjungi situs resmi bank tersebut atau tanyakan langsung kepada cs yang ada di bank untuk informasi lebih lanjut.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan