Home Keuangan Bisakah Kredit Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua Sendiri??

Bisakah Kredit Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua Sendiri??

4 min read
0
0
Bisakah Kredit Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua Sendiri??

Bagi kehidupan masyarakat modern, meminjam uang di bank bukan menjadi hal yang asing lagi terutama jika seseorang ingin membuka sebuah usaha atau bisnis yang tentunya membutuhkan banyak modal.

Meminjam uang di bank memang menjadi pilihan yang tepat. Apalagi kini proses kredit di bank menjadi semakin mudah dengan menggunakan jaminan sertifikat rumah atas nama orang tua.

Tidak hanya itu, proses kredit pun dilakukan dengan menggunakan beberapa aturan yang membuat proses peminjaman uang di bank menjadi semakin cepat dan mudah.

Advertisements

Berbagai Ketentuan Dalam Proses Peminjaman Jaminan Sertifikat Rumah Atas Nama Orang Tua

Sebagian masyarakat mungkin berpikir bahwa proses peminjaman uang menggunakan jaminan sertifikat rumah atas nama orang tua akan berlangsung lama dan sulit terealisasi.

Faktanya, proses ini cukup mudah dilakukan dan juga cepat terealisasi. Namun, ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan oleh pihak peminjam.

Tata caranya adalah sebagai berikut:

  1. Datang ke Bank secara Langsung untuk Menanyakan Berbagai Syarat dan Ketentuan

Setelah menyampaikan maksud Anda untuk melakukan peminjaman uang di bank tersebut, sebaiknya Anda juga bertanya mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku dalam proses peminjaman uang.

Umumnya, pihak bank akan memberikan beberapa persyaratan kepada pihak peminjam, seperti slip gaji, fotokopi KTP, rekening buku tabungan, dan sertifikat tanah yang akan dijadikan sebagai jaminan.

Advertisements
  • Tahap Survey yang dilakukan oleh Pihak Bank

Setelah mengajukan permintaan peminjaman uang maka pihak bank akan melakukan proses selanjutnya yaitu melakukan survey ke rumah Anda serta menanyakan lebih lanjut mengenai tujuan Anda untuk melakukan peminjaman uang di bank tersebut. Baca Gadai Sertifikat Bukan Nama Sendiri

Hasil survey akan menunjukkan apakah Anda layak mendapatkan pinjaman dari bank tersebut atau tidak.

  1. Datang ke Bank bersama Orang Tua

Jika proses peminjaman uang telah disetujui oleh pihak bank, maka Anda akan diminta untuk datang ke bank bersama orang tua yang memiliki sertifikat tanah.

Proses ini bertujuan untuk dilakukannya tanda tangan berbagai kelengkapan dokumen pinjaman bank dan proses lain yang bersangkutan.

Nah, itulah tiga proses utama yang harus Anda lewati saat hendak melakukan peminjaman bank dengan menggunakan sertifikat tanah atas nama orang tua.

Setelah melewati ketiga proses di atas, maka tidak lama kemudian dana yang Anda minta akan segera dicairkan.

Jadi, tata cara yang wajib dilakukan cukup mudah bukan? Ya, menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan untuk melakukan peminjaman uang di bank memang bisa menjadi solusi yang tepat untuk mendapatkan dana secara tunai dalam waktu yang tepat.

Demikian informasi mengenai tata cara kredit di bank menggunakan sertifikat tanah atas nama orang tua. Baca  Contoh Surat Kuasa Jaminan Sertifikat Tanah

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang ingin melakukan transaksi kredit bank menggunakan jaminan sertifikat rumah atas nama orang tua.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan