Home Keuangan Bisakah Gadai Laptop Di Pegadaian Tanpa Kwitansi Pembelian

Bisakah Gadai Laptop Di Pegadaian Tanpa Kwitansi Pembelian

7 min read
0
0
Bisakah Gadai Laptop Di Pegadaian Tanpa Kwitansi Pembelian

Ketika ingin pinjam uang di pegadaian dengan jaminan laptop, pertanyaan bisakah gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi pembelian tentunya sering menghampiri setiap orang. Kehilangan kwitansi tentu bisa saja dialami oleh semua orang.

Kwitansi terkadang dianggap tidak terlalu penting sehingga penyimpanan yang baik tidak diterapkan. Janganlah pesimis terlebih dahulu ketika Anda ingin menggadaikan laptop, namun kuitansi pembelian ternyata hilang.

Tanpa kwitansi pembelian sebenarnya Anda masihlah bisa menggadaikan laptop pada Pegadaian. Untuk info lengkap mengenai caranya bisa Anda lihat pada keterangan di bawah ini.

Advertisements

Bisa Atau Tidak Gadai Laptop Tanpa Kwitansi Di Pegadaian?

Untuk pertanyaan bisakah gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi pembelian jawabannya adalah bisa. Namun bagi Anda yang ingin menggadaikan laptop tanpa kwitansi, sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu beberapa persyaratannya, seperti: Baca Tabungan Emas Pegadaian Rugi Untungnya Bagi Nasabah

Kredit Cepat Aman (KCA) adalah kredit dengan sistem gadai yang diberikan kepada semua golongan nasabah, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif. KCA merupakan solusi terpercaya untuk mendapatkan pinjaman secara mudah, cepat dan aman. Untuk mendapatkan kredit nasabah hanya perlu membawa agunan berupa perhiasan emas, emas batangan, mobil, sepeda motor, laptop, handphone, dan barang elektronik lainnya.

KEUNGGULAN

  • Layanan KCA tersedia lebih dari 4400 outlet Pegadaian di seluruh Indonesia.
  • Prosedur pengajuannya sangat mudah. Calon nasabah atau debitur hanya perlu membawa agunan berupa perhiasan emas dan barang berharga lainnya ke outlet Pegadaian.
  • Proses pinjaman sangat cepat, hanya butuh 15 menit.
  • Pinjaman mulai dari Rp. 50.000,- s.d. Rp. 500.000.000,- atau lebih.
  • Jangka waktu pinjaman maksimal 4 bulan atau 120 hari dan dapat diperpanjang dengan cara membayar sewa modal saja atau mengangsur sebagian uang pinjaman.
  • Pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu.
  • Tanpa perlu buka rekening. dengan perhitungan sewa modal selama masa pinjaman
  • Nasabah menerima pinjaman dalam bentuk tunai.

PERSYARATAN

  • Fotocopy KTP atau identitas resmi lainnya
  • Menyerahkan barang jaminan
  • Untuk kendaraan bermotor membawa BPKB dan STNK Asli
  • Nasabah menandatangani Surat Bukti Kredit (SBK)

Sumber https://digital.pegadaian.co.id/informasi-produk

Identitas resmi

Syarat gadai pertama di Pegadaian adalah informasi data diri resmi. Identitas diri yang bisa Anda sertakan antara lain KTP atau SIM.

Jaminan

Jaminan di sini tentunya adalah laptop yang Anda miliki. Anda perlu membawa laptop tersebut untuk nantinya akan ditaksir nilai harganya.

Advertisements

Kwitansi pembelian

Bagi yang menyimpan kwitansi pembelian bisa menyertakannya. Kwitansi dipakai sebagai bukti resmi pembelian. Kwitansi yang memberikan info harga beli menjadi dasar dari taksiran harga dilakukan sehingga prosesnya bisa berjalan cepat.

Untuk Anda yang kehilangan kwitansi jangan berkecil hati karena tanpa kwitansipun proses gadai masih tetap bisa berjalan.

Meskipun gadai laptop tanpa kwitansi bisa dilakukan, namun Anda juga harus mempertimbangkan berbagai kondisi dari laptop itu sendiri. Baca Lihat Hukum Tabungan Emas Pegadaian Syariah

Petugas Pegadaian sudah pasti akan melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap laptop yang Anda miliki terutama untuk laptop tanpa kwitansi. Pemeriksaan meliputi:

  • Pemeriksaan fisik dan kinerja dari laptop. Bentuk fisik dan kinerja tentu haruslah baik. Jika laptop ternyata rusak baik secara bentuk ataupun kinerja, tentu tidaklah akan diterima oleh petugas Pegadaian.
  • Kelengkapan dari laptop. Laptop yang akan Anda gadaikan tentu satu paket dengan kabel charger, baterai, dan tas laptop.
  • Waktu laptop diproduksi. Untuk waktu produksi ditetapkan minimal 1 tahun dari masa pengajuan pinjaman gadai. Jika Anda mengajukan pinjaman tahun 2019, maka laptop minimal harus produksi tahun 2018.

Itulah beberapa pertimbangan yang akan menjadikan Anda menjawab pertanyaan mengenai bisakah gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi pembelian. Tanpa kwitansi terbilang lebih rumit sehingga lain kali saat Anda membeli laptop harus menyimpan bukti kwitansi pembeliannya.

Bunga Dan Biaya Nilai Pinjaman

Nilai bunga dari pinjaman gadai laptop tidak menggunakan kwitansi terbagi menjadi beberapa jenis atau golongan dengan dasar tenor dan plafon.

  • Golongan A

Golongan A memiliki jumlah pinjaman antara 50-500 ribu. Bunga yang ditetapkan sebesar 0,75% untuk 15 hari.

  • Golongan B

Golongan ini memiliki jumlah pinjaman 500 ribu sampai 1 juta. Besarnya bunga adalah 1,15%. Biaya administrasi juga dibebankan sebesar 1% dari jumlah nilai pinjaman.

Kesimpulan

Dari ulasan yang kami berikan di atas dapat menyimpulkan jika gadai laptop di Pegadaian tanpa kwitansi sebenarnya masihlah bisa dilakukan. Namun tidaklah semua pegadaian bisa mewujudkannya. Terkadang keputusan dari petugas Pegadaian mampu membuat perbedaan. Baca Segini Harga Gadai Laptop HP Di Pegadaian

Petugas tentu memiliki pertimbangan tersendiri dalam menaksir laptop yang Anda ajukan. Jadi cobalah terlebih dahulu dan jangan pesimis. Dengan ulasan ini semoga pertanyaan bisakah gadai laptop di pegadaian tanpa kwitansi pembelian tidak lagi membuat Anda bingung.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan