Home Keuangan Biaya SMS Banking BRI Berapa Ya Untuk Sekali Transaksi 2018

Biaya SMS Banking BRI Berapa Ya Untuk Sekali Transaksi 2018

5 min read
0
0
Biaya SMS Banking BRI Berapa Ya untuk Sekali Transaksi

Saat ini pasti hampir setiap orang mempunyai kartu ATM. Kartu ATM sendiri mempunyai banyak kelebihan.

Selain untuk menyimpan uang, bisa juga untuk mempermudah suatu pembayaran. Namun, sekarang terdapat layanan yang lebih praktis yaitu SMS banking. Untuk masalah biaya, pasti Anda bertanya-tanya tentang biaya sms banking bri berapa ya untuk sekali transaksi.

Disini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai penggunaan sms banking, kelebihan dan kekurangan serta biayanya.

Advertisements

Layanan sms banking ini sudah disediakan oleh semua bank yang ada di Indonesia. Tak terkecuali bank bri. Kelebihan yang didapatkan jika menggunakan layanan sms banking ini adalah Anda tidak perlu lagi mengantri di bank.

Anda hanya perlu menggunakan handphone dan sudah bisa melakukan transaksi dari tempat Anda berada. Handphone yang digunakan juga tidak perlu ada jaringan internet.

Ini Lho Kisaran Biaya SMS Banking BRI

Nah sebelum menggunakan layanan sms banking dan mengetahui biaya sms banking berapa ya untuk sekali transaksi, terlebih dahulu Anda harus melakukan pendaftaran. Cara melakukan pendaftarannya adalah hanya perlu memasukkan nomor handphone yang Anda gunakan sekarang.

Cara menggunakan sms banking ini hampir mirip seperti melakukan sms. Anda hanya perlu mengirim kode transaksi dan mengirimnya ke nomor yang sudah ditentukan oleh bank tersebut.Baca Mengajukan KUR BNI Tanpa Jaminan

Kalau untuk bank bri sendiri ada beberapa kode yang digunakan untuk sms banking. Jika ingin memeriksa saldo kode yang digunakan adalah ketikkan saldo, spasi dan pin sms nya.

Advertisements

Begitu pula jika ingin transfer sesama bank, cukup mengetikkan nomor rekening bank tujuan, spasi, besar nominal, spasi, pin sms. Cukup mudah bukan?

Lalu untuk layanan sms banking ini bisa digunakan untuk pembayaran apa saja? Untuk bank bri sendiri menyediakan layanan ini bisa untuk mengecek saldo dan mutasi dari rekening, melakukan transfer baik itu sesama pengguna bri dan pengguna bank lainnya, membayar tagihan telkom, listrik, dan kartu kredit, untuk membeli pulsa dan sebagainya.

Untuk biayanya sendiri sebenarnya tergantung provider kartu yang Anda gunakan. Nah jika Anda menggunakan kartu telkomsel maka biaya yang akan dikeluarkan setiap kali melakukan transaksi ialah Rp 350. Biaya Rp 350 itu untuk simpati, jika menggunakan halo dan as itu masing-masing dikenakan Rp 250 dan Rp 300. Berbeda lagi jika Anda menggunakan kartu XL.

Untuk XL prabayar dikenakan biaya Rp 350 dan XL biasa yaitu sebesar Rp 250. Tiap menerima sms biasanya rata-rata biayanya sebesar Rp 500.

Memang sedikit agak mahal, apalagi setiap kebijakan bank biaya administrasinya berbeda-beda, yang otomatis biayanya akan bertambah lagi. Baca Melihat Daftar Pemenang Undian BRI

Selain itu, jika menggunakan layanan sms banking ini tidak bisa melakukan transaksi secara sekaligus. Tapi tetap saja menggunakan layanan ini terasa lebih fleksibel dan murah.

Semoga dengan membaca penjelasan tentang biaya sms banking bri berapa ya untuk sekali transaksi ini bisa memberikan pilihan dalam melakukan transaksi selain datang ke bank dan internet banking.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan