Home Keuangan Berapa Lama Pencairan BRI Guna

Berapa Lama Pencairan BRI Guna

6 min read
0
0
Berapa Lama Pencairan BRI Guna

BRI atau akronim dari Bank Rakyat Indonesia memang menjadi salah satu yang diminati oleh masyarakat. Tak heran jika anjungan tunai mandiri ini tak pernah sepi dari masyarakat yang menjadi nasabahnya.

Sesuai dengan namanya, bank yang satu ini memang menjadi andalan bagi masyarakat, apalagi di wilayah pedesaan sangat sulit menemukan anjungan tunai mandiri namun BRI terkadang mampu menjangkau hingga pelosok desa. Oleh karena itu banyak yang memberikan kepercayaan lebih kepada bank milik rakyat Indonesia ini.

Apa itu BRI Guna?

Bank Rakyat Indonesia terus melakukan inovasi untuk meningkatkan layanan dan kualitas guna memuaskan nasabah. Fungsi bank yaitu tempat menabung serta melakukan proses peminjaman, dan itu pun menjadi salah satu layanan dari bank rakyat Indonesia.

Advertisements

Tak hanya menjadi andalan rakyat karena aksesnya yang mudah dan tersebar luas, namun Bank Rakyat Indonesia juga memberikan berbagai pilihan pinjaman yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Salah satu jenis produk layanan pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia adalah BRI Guna. Produk layanan peminjaman dana ini memiliki kelebihan karena tidak menggunakan agunan. Tak hanya itu saja, BRI Guna juga memiliki beberapa jenis yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tentu pertanyaan Anda adalah berapa lama pencairan BRI Guna, hal tersebut penting untuk Anda ketahui apalagi jika Anda memerlukan aliran dana dengan segera.

Jangka waktu kredit hingga 15 tahun (180 bulan) atau usia debitur saat jatuh tempo kredit maksimal 75 tahun (Briguna Umum lunas selambat-lambatnya pada saat debitur berulang tahun yang ke-75)

Selain tanpa agunan, BRI Guna juga memberikan kesempatan kepada debitur untuk meminjam uang dengan nominal yang tidak terbatas. Namun tentunya besaran nominal yang bisa Anda pinjam ini terlebih dahulu disesuaikan dengan kemampuan yang Anda miliki.

BRI Guna juga memberikan jangka waktu yang cukup panjang bagi Anda melunasi hutang, waktu yang diberikan hingga lima belas tahun atau bahkan sebelum masa pensiun Anda tiba.

Advertisements

Syarat Menjadi Debitur BRI Guna

Layanan BRI Guna ini dapat dinikmati oleh siapa saja yang memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh pihak bank. Namun Anda juga perlu mengetahui terlebih dahulu berapa lama pencairan BRI Guna yang hendak Anda ajukan pinjamannya.

KTP, NPWP, Kartu Keluarga Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, Slip Gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/Istri (bagi yang sudah menikah), Surat Rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.

Apabila pada saat kredit berjalan debitur memasuki masa pensiun, maka debitur diminta untuk menyerahkan asli SK Pensiun dan Kartu Indentitas Pensiun sampai kredit debitur bersangkutan lunas

Anda hanya perlu menunggu tujuh sampai empat belas hari hingga dana yang Anda ajukan menjadi milik Anda. Lamanya proses pencairan dapat lebih cepat maupun lebih lambat dari prediksi waktu yang telah kami sebutkan tadi. Hal tersebut dapat terjadi karena beberapa hal berikut ini.

  • Dokumen Persyaratan yang Belum Lengkap

Dokumen persyaratan yang Anda ajukan kepada pihak bank menjadi faktor yang mempengaruhi berapa lama pencairan BRI Guna. Pastikan dokumen yang Anda setorkan sudah benar dan lengkap sehingga dapat mempercepat proses pencairan.

Dokumen yang diperlukan terdiri dari foto kopi buku tabungan, kartu identitas, surat keputusan pengangkatan pertama hingga yang terakhir, pass foto, serta pastikan Anda telah mengisi formulir dengan lengkap dan jelas.

  • Pilih Tipe BRI Guna yang Sesuai dengan Kondisi Anda

Terdapat beberapa jenis atau tipe BRI Guna yang berfungsi dalam proses pinjaman dana tanpa agunan. Anda perlu memilih tipe BRI Guna yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda sehingga dapat lebih mudah lolos verifikasi dari pihak bank.

Tipe BRI Guna yaitu pendidikan, pensiunan, BRI Guna Karya bagi Anda yang masih bekerja dan pembayaran dilakukan dengan pemotongan gaji setiap bulan, serta BRI Guna Umum. Pilih sesuai dengan kondisi ekonomi Anda saat mengajukan pinjaman sehingga akan mempengaruhi berapa lama pencairan BRI Guna.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan