Benarkah Kredit Pintar Penipu (PENGALAMAN KAMI)

Benarkah Kredit Pintar Penipu (PENGALAMAN KAMI)

Diposting pada
Advertisements

Sesuatu yang berbasis online memang rawan dengan penipuan. Dengan syarat yang mudah, dan cepatnya pencairan membuat orang langsung tertarik tanpa mencari tahu legalitas perusahaan tersebut. Disinilah jebakan penipuan berkedok pinjaman online berhasil menjerat korban. Benarkah kredit pintar penipu?

Ada penipu mengatas namakan kredit pintar, benarkah kredit pintar penipu?

Kredit pintar adalah salah satu perusahaan fintech yang aplikasinya diunduh lebih dari jutaan kali, perusahaan ini sudah terdaftar sebagai jasa peminjaman online di OJK, sehingga aman dan terpercaya. Nah, dibalik semua itu, banyak akun penipu yang mengatasnamakan kredit pintar. Inilah yang akhirnya menimbulkan pertanyaan benarkah kredit pintar penipu.

Advertisements

Benarkah Kredit Pintar Penipu (PENGALAMAN KAMI)

Padahal banyak orang yang sudah berhasil melakukan peminjaman dan pelunasan dengan aman melalui kredit pintar. Data nasabah tidak akan bocor ke pihak lain karena adanya sistem keamanan yang canggih. Jika tidak, mana mungkin kredit pintar tetap ada dan menjadi kepercayaan masyarakat sampai sekarang.

Penipuan yang mengatasnamakan kredit pintar biasanya akan mengirim SMS/ Whatsapp/ telepon dan meminta kamu untuk mengirimkan kode verifikasi akun dan juga password. Mereka juga meminta kamu melakukan pembayaran cicilan bulanan melalui rekening pribadi. Selain itu pastikan kamu melakukan pembayaran dengan cara yang dianjurkan.

Yang penting, jika ada SMS/ WA/ telepon atas nama kredit pintar yang meminta kode verifikasi akun dan password, jangan pernah diberi! Karena sudah jelas itu penipuan. Selain itu, kredit pintar juga tidak pernah meminta pembayaran melalui rekening pribadi. Jadi berhati-hatilah. Baca 4 Penyebab Pengajuan Pinjaman Kredit Pintar Selalu Ditolak

Ciri-ciri penipuan berkedok jasa pinjaman online

Jasa peminjaman online abal-abal biasanya memiliki ciri khusus, Yang terlihat dengan jelas adalah

  1. penawaran yang terkesan memaksa.

Biasanya ini dilakukan saat proses follow up, mereka akan mengunggul-unggulkan produk dengan tawaran yang sangat menarik dan terkesan memaksa kamu untuk menjadi nasabah dan melakukan pinjaman melalui perusahaan abal-abal mereka

  1. Alamat email yang digunakan

Biasanya, alamat yang digunakan oleh penyedia layanan peminjaman online abal-abal menggunakan email pribadi berdomain gratis seperti ***@yahoo.com, bukan email resmi yang berdomain “.co.id”. Ya bayangkan saja, jika itu perusahaan besar dan resmi mana mungkin menggunakan penyedia layanan email gratisan. baca 3 Resiko Jika Telat Bayar Kredit Pintar

  1. syarat yang diberikan terlalu mudah

Perusahaan fintech penipu menawarkan syarat yang sangat mudah. Bahkan mengabaikan riwayat kredit yang buruk. Mereka tidak akan melihat apakah kamu pernah telat bayar atau belum melunasi pinjaman di perusahaan fintech yang lain. Padahal, perusahaan fintech yang asli akan melihat riwayat kredit.

Perusahaan fintech yang terpercaya seperti kredit pintar akan melihat riwayat kredit untuk menjadi pertimbangan apakah pinjamanmu diterima atau ditolak. Kredit pintar mungkin akan menolak ajuan pinjaman dari nasabah yang memiliki riwayat kredit yang buruk.

  1. Meminta uang muka

Hal selanjutnya yang harus kamu waspadai, penyedia pinjaman online penipuan biasanya meminta sejumlah uang muka kepada nasabah. Alasannya agar proses administrasi lebih mudah dan pencairan dana bisa dilakukan lebih cepat. Sehingga dana bisa cepat masuk ke rekening nasabah.

  1. juga password serta kode verifikasi akun.

Nah, sampai disini terjawab sudah pertanyaan benarkah kredit pintar penipu. Dan jawabannya adalah tidak. Oleh karena itu, kamu harus lebih jeli dalam memilih aplikasi atau penyedia jasa peminjaman online agar kamu tidak menjadi korban penipuan. Baca Segini Kisaran Denda Kredit Pintar Perhari

Sebelum meminjam, tanyakan dengan detail kepada customer service tentang produk pinjaman yang ditawarkan, plafon, tenor dan sebagainya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan