Home Keuangan Belum Menikah Apakah Bisa Mengajukan KPR Ke Bank? 2018

Belum Menikah Apakah Bisa Mengajukan KPR Ke Bank? 2018

4 min read
0
0
Belum Menikah Apakah Bisa Mengajukan KPR Ke Bank?

Rumah tentu menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dinantikan bagi sebuah keluarga rumah menjadi tempat untuk berkumpul dan berlindung dari berbagai bahaya di luar rumah.

Harga tanah dan rumah yang selalu naik setiap tahunnya membuat banyak orang kesulitan untuk memiliki rumah. Kebanyakan dari mereka tidak memiliki uang tunai untuk langsung membeli rumah beserta tanahnya.

Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR. Kredit yang satu ini tentu akan sangat membantu bagi anda yang memiliki keinginan untuk memiliki rumah.

Advertisements

Tidak hanya mereka yang sudah menikah saja, akan tetapi banyak lajang atau single yang sudah banyak memiliki rumah dengan mengajukan KPR.

Belum Menikah Apakah Bisa Mengajukan KPR??

Ada begitu banyak manfaat yang diperoleh ketika menggunakan KPR saat anda masih lajang. Manfaat pertama yang akan anda peroleh adalah anda sudah memiliki rumah setelah berkeluarga. Banyak dari pengantin baru yang ingin memiliki rumah pribadi setelah menikah.

Beberapa di antaranya masih terkendala dengan dan sehingga tinggal bersama dengan keluarga mereka. Jika anda sudah memiliki rumah saat akan menikah.

Tentu ini akan membuat penghasilan anda dapat digunakan untuk kebutuhan lain seperti memberikan anak dan lain sebagainya. Manfaat yang kedua adalah harga properti yang masih murah.

Karena harga tanah dan rumah selalu naik setiap harinya, maka anda akan mendapatkan harga tanah dan rumah yang sangat mahal saat akan membelinya di masa yang akan datang. Manfaat yang ketiga adalah angsuran yang murah. Baca Mengajukan KPR 2 Rumah

Advertisements

Karena harganya murah, maka angsuran yang harus anda bayarkan setiap bulannya juga akan jauh lebih murah. Manfaat yang keempat adalah adanya asuransi jiwa dan asuransi kebakaran yang akan anda peroleh.

Saat anda akan mengajukan KPR, maka ada beberapa syarat yang harus anda penuhi. Pada dasarnya, syarat KPR tentu akan berbeda antara satu bank dengan bank lainnya.

Akan tetapi secara umum syarat tersebut dapat dituliSKan sebagai berikut:

  1. Usia minimal 21 tahun untuk yang belum menikah
  2. Penghasilan tidak melebihi yang sudah diatur oleh pemerintah
  3. Memiliki pekerjaan ataupun usaha yang tetap minimal 1 tahun berjalan
  4. Belum pernah mendapatkan subsidi dari pemerintah yang berhubungan dengan penerimaan rumah

Jika anda merupakan salah satu orang yang sudah memenuhi syarat tersebut, maka selanjutnya anda dapat mengajukan dokumen pada pihak pemberi pinjaman. Dokumen yang harus anda lengkapi adalah:Baca Pengajuan KPR Atas Nama Istri

  1. Surat pernyataan tidak memiliki rumah
  2. Surat pernyataan tidak menerima subsidi pemerintah berupa penerimaan rumah
  3. Kartu Tanda Penduduk
  4. Kartu Keluarga
  5. SIUP
  6. NPWP
  7. Buku rekening
  8. Dokumen lain dari pihak bank

Demikian beberapa syarat serta dokumen yang harus dilengkapi saat mengajukan KPR.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan