Home Panduan Begini Cara Cek Saldo Tabungan Emas Pegadaian.co.id

Begini Cara Cek Saldo Tabungan Emas Pegadaian.co.id

7 min read
0
0
Begini Cara Cek Saldo Tabungan Emas Pegadaian.co.id

Memilih berinvestasi dengan tabungan emas di Pegadaian menjadi salah satu jenis investasi yang menguntungkan, namun banyak yang belum mengetahuinya. Tabungan emas ini dapat dilakukan dengan menyetor sejumlah uang untuk menabung di Pegadaian, dengan mendapatkan nilai sejumlah emas.

Tentunya jenis investasi tabungan emas ini lebih aman dibandingkan jika anda melakukan investasi saham. Pasalnya harga saham sangatlah fluktuatif, berbeda dengan harga emas yang cenderung naik dan stabil.

Anda yang ingin mencoba melakukan tabungan emas di Pegadaian, maka segeralah datangi pegadaian terdekat dan ajukan permohonan anda. Jika anda bingung bagaimana anda bisa mengetahui besar tabungan anda, maka anda membutuhkan informasi yang akan disampaikan di bawah ini. Anda dapat cek saldo tabungan emas pegadaian dengan sangat mudah, bahkan jauh lebih mudah dari cara cek saldo tabungan anda di bank.

Advertisements

Cek saldo tabungan emas dilakukan di pegadaian.co.id atau melalui website resmi pegadaian. Website ini bisa anda akses kapan saja dan di mana saja asalkan anda memiliki akses terhadap internet. Akses internet anda gunakan untuk membuka website pegadaian.co.id

Dan kemudian bisa melakukan pengecekan saldo tanpa batasan waktu dan tempat. Ingin tahu lebih lengkap mengenai langka-langkah cek saldo tabungan emas pegadaian.co.id ini? Simak penjelasannya pada bagian berikut di bawah ini. Baca Kenali 4 Produk Pegadaian Syariah Untuk Pinjam Uang

5 Langkah Cek Saldo Tabungan Emas Pegadaian.co.id

Penjelasan pada bagian sebelumnya sudah menyebutkan bahwa anda bisa melakukan cek saldo kapan pun dan di mana pun asalkan memiliki akses internet. Pasalnya memang tabungan emas di pegadaian semua prosesnya bisa dilakukan secara online.

Jika anda belum memiliki aplikasi telepon genggamnya, maka anda dengan mudah bisa langsung melakukan pemeriksaan saldo tabungan emas melalui website pegadaian.co.id saja. Untuk lebih jelasnya, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan cek saldo.

  1. Kunjungi Website Pegadaian

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengecek saldo tabungan emas anda adalah dengan mengunjungi website pegadaian.

Website aktif pegadaian adalah pegadaian.co.id, namun jika untuk melakukan cek saldo tabungan emas anda bisa mengaksesnya di alamat https://bmi.pegadaian.co.id/pages/cek-saldo.php. Masuklah pada alamat tersebut baik menggunakan browser komputer ataupun handphone anda.

Advertisements
  1. Siapkan Nomor Rekening Tabungan Emas dan Masukkan

Selanjutnya, sebagai nasabah pemilik tabungan emas anda pasti memiliki nomor rekening. Nomor rekening ini anda harus ketahui, bisa dengan selalu anda bawa buku tabungannya atau dengan mencatat nomor rekening tabungan di telepon genggam anda. Masukkan nomor rekening tabungan anda tersebut pada bagian “Nomor Rekening” yang muncul di alamat tadi. Baca Lihat 10 Keuntungan Investasi dan Tabungan Emas di Pegadaian

  1. Ketikkan Kode Validasi untuk Proses Verifikasi

Jika sudah mengetikkan nomor rekening tabungan emas anda, selanjutnya anda juga bisa mengetikkan informasi yang dibutuhkan. Informasi tersebut adalah terkait kode validasi.

Kode validasi biasanya adalah kombinai antara angka dan huruf besar atau kecil. Ada 6 urutan kode validasi yang harus anda ketikkan di tempat yang disediakan.

  1. Tekan Submit dan Tunggu Hasil Proses

Kedua informasi yang dibutuhkan di atas sudah anda lengkapi? Artinya anda sudah bisa melakukan submit permintaan cek saldo tabungan emas di pegadaian.co.id.

Anda tinggal menekan tombol yang ada di bagian informasi yang sudah diisi. Tunggulah beberapa saat proses pengecekan saldo dilakukan. Jika sudah selesai prosesnya, maka anda bisa mengetahui pada langkah selanjutnya.

  1. Jendela Mengenai Saldo Tabungan Emas Muncul

Anda sudah mendapatkan informasi saldo tabungan emas anda yang muncul di jendela browser anda. Sekarang anda sudah tahu bukan berapa nilai tabungan yang anda miliki sekarang.

Berdasarkan informasi tersebut, anda bisa menentukan apakah sesuai dengan jumlah uang yang sudah anda tabungkan dan berapa keuntungan yang anda miliki dari tabungan emas ini.Baca Cara Mencairkan Tabungan EMAS Pegadaian Pemula

Itulah tadi penjelasan mengenai apa langkah yang harus anda lakukan untuk cek saldo tabungan emas pegadaian.co.id. Ternyata langkahnya sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan bukan. Anda cukup mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas dan kapan pun anda mau, anda bisa mengetahui berapa saldo tabungan emas anda.

Kemudahan ini sangat bermanfaat jika anda ingin mencairkan saldo ketika harga emas sedang tinggi dan dapat anda ketahui karena pengecekkan saldo tabungan secara berkala yang anda lakukan.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan