Home Keuangan Bank yang Paling Mudah Memberikan KPR Di Mana Ya? 2018

Bank yang Paling Mudah Memberikan KPR Di Mana Ya? 2018

5 min read
0
0
Bank yang Paling Mudah Memberikan KPR Di Mana Ya?

Rumah merupakan kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap orang. Paling tidak seseorang memiliki rumah untuk tempatnya kembali.

Seperti yang diketahui bahwa harga rumah naik setiap tahun, memerlukan biaya yang besar untuk membelinya. Anda dapat meminta pengajuan KPR untuk dapat memperoleh rumah dengan cepat.

Lalu pertanyaannya bank mana saja yang paling mudah memberikan KPR? Jika ada bank yang dapat memberikan KPR dengan mudah tentunya Anda dapat memilih bank tersebut, bukan?

Advertisements

Berikut ini akan diuraikan bank mana saja yang mudah untuk memberikan KPR.

Pengajuan KPR dengan Mudah

Bagi Anda yang meminta pengajuan KPR dan sedang mencari bank yang mudah memberikan KPR maka Anda harus memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Tentunya setiap bank mempunyai kebijakannya masing-masing. Baca Mengajukan KPR Untuk Lajang

Ada juga yang membuat kebijakan KPR dengan tanpa DP. Agar KPR Anda disetujui maka Anda harus memiliki data yang lengkap. Tentunya terdapat berbagai dokumen yang wajib Anda lengkapi untuk dapat lolos KPR.

Dokumen yang harus dilengkapi tidak hanya dokumen pribadi saja, akan tetapi juga beberapa dokumen lainnya seperti dokumen yang menyatakan Anda sebagai karyawan atau pengusaha.

Bagi Anda seorang karyawan, maka Anda perlu mempersiapkan akun NPWP, slip gaji dan bukti catatan rekening selama minimal 3 bulan terakhir.

Sementara persiapan dokumen bagi Anda para pengusaha, beberapa dokumen yang harus dipersiapkan tentunya lebih detail.

Advertisements

Pengusaha perlu mempersiapkan beberapa dokumen penting, seperti surat izin usaha perdagangan (SIUP), bukti transfer dari pelanggan atau supplier, tanda daftar perusahaan serta dokumen lainnya.

Jika Anda ingin meminta pengajuan KPR, pastikan bahwa Anda memiliki proporsi hutang serta pendapatan yang telah seimbang. Hal tersebut karena merupakan poin yang sangat penting. Baca Syarat Pengajuan KPR Bersubsidi

Bank tidak akan meloloskan KPR yang Anda ajukan jika Anda memiliki proporsi hutang yang relatif besar.

Jika Anda memiliki hutang dan ingin mengajukan KPR maka setidaknya cicilan hutang Anda maksimal adalah 33% dari total pendapatan. Angka tersebut sudah dapat dikatakan layak oleh bank.

Poin penting lainnya jika Anda ingin mengajukan KPR adalah, Anda harus memastikan nilai angsuran KPR seimbang dengan pendapatan yang Anda peroleh.

Jika tidak, maka sebaiknya Anda melunasi hutang-hutang yang Anda miliki terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengajukan KPR. Jika Anda ingin mudah dalam mengajukan KPR, maka Anda dapat secara rutin untuk menabung di bank yang mempunyai program KPR.

Jika Anda rajin menabung di bank, maka biasanya bank akan memberikan apresiasi kepada Anda. Sementara apresiasi tersebut dapat memudahkan Anda untuk mengajukan KPR, karena Anda dinilai dapat mengatur keuangan dengan baik dan cermat selama Anda menabung di bank tersebut. Baca Cara Kredit Rumah BTN

Kemudian riwayat keuangan yang baik, seperti bebas masalah dengan perbankan dapat membuat nilai Anda lebih baik sehingga dapat lolos program KPR. Demikian info seputar bank yang mudah memberikan KPR.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan