Bagaimana Mencari Bank Dengan No Rekening

Bagaimana Mencari Bank Dengan No Rekening

Diposting pada
Advertisements

Bagaimana mencari bank dengan no rekening? Apakah hal tersebut bisa dilakukan? Jika di benak Anda memiliki pertanyaan seperti itu, maka sempatkanlah membaca artikel ini hingga habis. Setiap jenis bank di Indonesia tentu mempunyai ciri nomor rekening tersendiri dan berbeda-beda.

Jadi bisa dipastikan Anda bisa membedakan dan mengetahui jenis bank dari nomor rekening bank yang disematkan. Nah, untuk Anda yang belum paham dalam penerapannya, maka akan kami jelaskan.

Advertisements

Mengetahui Digit Nomor Rekening Sebuah Bank

 

Terkadang orang mengalami kebingungan ketika hendak melakukan transfer tapi tidak memunculkan nama dari bank tujuan. Peristiwa ini menjadikan Anda harus tahu bagaimana cara membedakan tiap bank yang ada.

Salah satu langkah yang bisa diambil untuk mengetahui jenis Bank adalah dengan melihat jumlah dari digit angka rekening yang dimiliki.

Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena tiap jenis bank besar di Indonesia memiliki jumlah digit angka rekening yang bermacam-macam sehingga mampu menjadi pembeda antar satu dan lainnya.

Ini adalah jenis Bank dengan kepemilikan digit angka atau nomor rekening, yang bisa dijadikan pedoman: Baca 8 Aplikasi Pinjaman Online Terbaik dan Tercepat

Nama Bank Digit Rekening
Bank BRI 15 digit
Bank BRI Syariah 10 digit
Bank Mandiri 13 digit
Bank Mandiri Syariah 10 digit
Bank BCA 10 digit
Bank BNI 10 digit
Bank BTN 16 digit
Bank BTN Syariah 10 digit
Bank Danamon 10 digit
OCBN NISP 12 digit
Bank Bukopin 10 digit
Bank CIMB Niaga 13 digit
Bank Muamalat 10 digit
Bank Sinarmas Syariah 10 digit

Itulah salah satu cara yang bisa digunakan untuk menjawab bagaimana mencari bank dengan no rekening.

Akan tetapi terkadang pula nasabah sering lupa dan bingung terhadap nomor rekening yang dimiliki. Tentunya ada cara tepat yang bisa dipakai sebagai sarana mencari nomor rekening pribadi tersebut. Kami juga akan menjelaskan info lengkapnya di bawah ini.

Mengetahui Nomor Rekening Bank

Ada beberapa cara yang bisa Anda pakai untuk bisa mengetahui nomor rekening bank. Bila Anda belum mengetahuinya, maka akan kami berikan 4 cara yang bisa dipakai seperti berikut:

  • Melalui buku tabungan

Ketika Anda membuat rekening bank baru maka sudah pasti memperoleh buku tabungan. Pada halaman pertama dari buku tabungan inilah, Anda akan bisa mengetahui dengan jelas informasi nomor rekening bank yang dimiliki. Baca Segini Harga Gadai Laptop HP Di Pegadaian

  • Melalui mesin ATM

Di saat Anda tidak membawa buku tabungan, maka mesin ATM bisa menjadi alternatif cara yang bisa digunakan untuk mengetahui informasi nomor rekening. Cara yang perlu Anda lakukan adalah dengan memasukkan kartu ATM Bank ke mesin ATM.

Setelah dilakukan, Anda perlu memilih Mutasi Rekening. Nantinya Anda akan mendapatkan info lengkap mengenai nomor rekening bank beserta dengan histori transaksi keuangan yang dilakukan sebelumnya.

  • Internet Banking

Bagaimana mencari bank dengan no rekening bisa Anda lakukan dengan menggunakan internet banking. Melalui cara ini, Anda akan bisa mendapatkan info nomor rekening kapan saja dan di mana saja. Langkah melakukannya bisa Anda mulai dengan pemanfaatan gadget pribadi.

Akses internet banking sesuai dengan kepemilikan jenis bank. Namun sebelum hal ini dilakukan, Anda perlu terlebih dahulu daftar. Untuk bisa mendaftar atau membuat akun internet banking, Anda perlu datang ke kantor bank terdekat.

  • Mobile banking

Selain menggunakan internet banking, Anda juga bisa melakukan pengecekan info nomor rekening bank dengan menggunakan mobile banking. Lakukan install aplikasi mobile banking pada handphone android atau IPhone pribadi. Baca Cara Pinjaman Bank Danamon Jaminan BPKB Motor

Ketika sudah terinstal, maka Anda bisa segera daftar dan membuat akun. Gunakan akun dan password untuk masuk dan mengakses mobile banking untuk mengetahui bagaimana mencari bank dengan no rekening.

IKUTI KAMI DI YOUTUBE

Tinggalkan Balasan