Aplikasi Kredit Pintar Review Kelebihan dan Kekurangan

Aplikasi Kredit Pintar Review Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada
Advertisements

Pada era digitalisasi ini, kehadiran aplikasi pinjaman online seperti Kredit Pintar menjadi alternatif terbaik bagi yang membutuhkan dana cepat tanpa antri. Siapapun dapat mengajukan pinjaman berjangka pendek asalkan memiliki KTP asli.

Bagi yang tertarik, berikut kredit pintar review kelebihan dan kekurangan agar semakin yakin untuk memanfaatkan jasa pinjaman dana yang cair dalam hitungan menit.

Advertisements

Kelebihan Mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar

Bagi yang tertarik meminjam dana melalui Kredit Pintar, terlebih dahulu harus mengunduh dan memasang aplikasinya di smartphone. Nantinya, segala proses peminjaman dilakukan melalui aplikasi, dan segera setelahnya dana dicairkan ke rekening peminjam.

Agar tidak ragu dan semakin yakin,  cermati dengan baik beberapa kelebihan menggunakan aplikasi pinjaman online tersebut, sebagai berikut: Baca 3 Sistem Penagihan Kredit Pintar Kepada Peminjam yang Menunggak

  1. Syarat mudah dan pencairan cepat

Aplikasi Kredit Pintar Review Kelebihan dan Kekurangan

Platform pinjaman online ini sangat mudah dalam hal persyaratan. Hal yang perlu dilakukan hanya tiga saja yaitu memasang aplikasi Kredit Pintar, mengunggah swafoto, dan mengunggah foto/scan KTP. Nantinya, konfirmasi pengajuan pinjaman akan muncul kurang dari 24 jam, dan setelahnya dana langsung dapat dicairkan ke rekening. Jadi, sangat membantu bagi yang sedang kepepet.

Selain persyaratan, proses pengajuan pinjaman juga mudah dipahami. Calon peminjam hanya akan diminta untuk mengisi data diri antara lain nama lengkap, alamat lengkap, pekerjaan, pendidikan, nama ibu kandung, status perkawinan, nomor telepon pribadi, nomor telepon darurat (keluarga/teman dekat) dan rekening bank. Nomor darurat digunakan untuk jaga-jaga apabila peminjam nantinya sulit dihubungi secara langsung.

Keamanan dan kerahasiaan data sudah dijamin oleh Kredit Pintar. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kalau-kalau data yang dimasukkan akan disebarluaskan atau disalahgunakan oleh oknum.

  1. Terdaftar di OJK

Tidak perlu khawatir akan ditipu oleh pihak Kredit Pintar. Pasalnya, izin untuk membuka jasa pinjaman online sudah diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Layanan jasa tersebut berbasis P2P (peer-to-peer) yaitu layanan yang mempertemukan pihak kreditor dan debitor melalui jaringan elektronik. Dengan begitu, kegiatan operasional Kredit Pintar di bawah pengawasan OJK secara resmi.

  1. Sumber pendanaan sangat kredibel

Mengajukan pinjaman ke Kredit Pintar memang solusi cerdas karena sumber dananya jelas dan jumlahnya cukup banyak. Hal tersebut tidak terlepas dari pengaruh berbagai pihak investor yang bermain kuat di belakang layar. Tidak mengherankan apabila Kredit Pintar menjadi aplikasi pinjaman online yang paling banyak diunduh oleh pengguna smartphone. Baca Cara Menghapus Data di Kredit Pintar Sesuai Prosedur

Kekurangan Menggunakan Jasa Pinjaman Kredit Pintar

Seperti halnya dua sisi mata koin, di samping ada kelebihan tentu akan ada kekurangan. Kredit Pintar memang menawarkan pinjaman dana yang cair begitu cepat. Namun, perlu diperhatikan bahwa bunga yang dibebankan cukup besar terlebih lagi tenor pinjaman termasuk dalam jangka pendek. Terdapat empat opsi pinjaman lengkap dengan tenor yang ditawarkan yaitu:

  • Tenor 14 hari dengan besaran Rp 600.000,-
  • Tenor 14 hari dengan besaran Rp 1.200.000,-
  • Tenor 28 hari dengan besaran Rp 1.200.000,-
  • Tenor 3 bulan dengan besaran Rp 2.300.000,-

Walaupun tergolong memiliki bunga yang tinggi, namun penentuan besaran bunga tidak dilakukan semena-mena.

Kredit Pintar mematuhi aturan yang ditetapkan OJK bahwa bunga maksimal untuk per hari sebesar 0,8%. Dengan begitu, aturan besaran bunga tersebut diterapkan untuk semua opsi pinjaman yang ditawarkan oleh Kredit Pintar.

Intinya, tidak perlu ragu memanfaatkan layanan jasa pinjaman online dari Kredit Pintar karena sudah terdaftar resmi di OJK. Baca Download Aplikasi Kredit Pintar dan Cara Aktivasi Pengguna Baru

Proses pencairan yang cepat tanpa menggunakan jaminan dan tatap muka dengan kreditor sangat membantu banyak orang di zaman modern ini yang ingin serba praktis. Pembayarannya pun dapat melalui banyak platform seperti Alfamart, Indomaret, dan bank.

IKUTI KAMI DI YOUTUBE

Tinggalkan Balasan