Home Keuangan Apakah Bisa Pinjaman Uang jaminan BPJS? (Pengalaman) 2018

Apakah Bisa Pinjaman Uang jaminan BPJS? (Pengalaman) 2018

5 min read
0
0
Apakah Bisa Pinjaman Uang jaminan BPJS? (Pengalaman)

Pinjaman Uang jaminan BPJS – Kabar gembira bagi Anda yang sedang membutuhkan dana tunai cepat, untuk pengajuan biaya kredit yaitu dengan mengajukan pinjaman di bank dengan menggunakan kartu BPJS.

Apakah bisa pinjaman uang jaminan BPJS? Ternyata kini pihak BPJS sudah bekerjasama dengan instansi perbankan untuk membuka program pinjaman, khusus untuk pemilik/pemegang kartu BPJS aktif.

Masa aktif disini, adalah satu tahun pemakaian (minimal) dan tidak dalam masalah BPJS yang dimiliki.

Advertisements

Terkait banyaknya pertanyaan diajukan para pengaju pinjaman seperti, apakah bisa pinjaman uang jaminan BPJS? Ternyata jawabannya adalah bisa.

Tentu saja, meminjam dana menggunakan BPJS disini tidak bisa dilakukan secara sembarangan dan tidak semua jenis pinjaman dapat menggunakan kartu BPJS ini.

Apakah Bisa Pinjaman Uang jaminan BPJS?

Berikut adalah jenis pinjaman di bank-bank yang dapat Anda pilih, menggunakan jaminan kartu BPJS selama tidak ada tunggakan dan kartu BPJS yang dimiliki tidak bermasalah: Baca Pinjam Uang 10 Juta Tanpa Jaminan Modal KTP

  1. KTA

Pinjaman yang paling sering dan banyak diajukan adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA), pada beberapa bank Anda dapat mengajukan pinjaman KTA dengan jaminan kartu BPJS.

Ketentuan jumlah minimal dan maksimal yang dapat dipilih, tergantung pada setiap jenis bank yang bersangkutan.

  1. KUM

Bagi Anda yang akan membuka sebuah usaha, namun tidak memiliki modal yang mencukupi dapat memilih program Kredit Usaha Mikro (KUM) dengan jaminan BPJS.

Advertisements

Syarat dan ketentuan yang diberikan untuk peminjam KUM ini, akan berbeda dengan persyaratan yang diberikan/ditetapkan pada jenis pinjaman KTA.

  1. PUMP

Memiliki rumah sendiri, kini sudah bukan menjadi mimpi belaka, pihak BPJS sudah bekerja sama dengan beberapa bank untuk membuka program Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP). Baca Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

PUMP ini ditujukan bagi yang ingin mengajukan pinjaman guna memiliki hunian, sayangnya program ini hanya diperuntukkan bagi pegawai-pegawai perkantoran yang bersinergi dengan pihak BPJS saja.

Selain jenis pinjaman yang sudah disebutkan di atas, masih banyak jenis pinjaman lainnya, setiap bank memiliki kebijakannya masing-masing.

Selain itu, ada persyaratan utama lainnya yang harus dimiliki ketika mengajukan pinjaman bank menggunakan kartu BPJS, salah satunya adalah mencantumkan NPWP.

Jika tidak memiliki NPWP, Anda dapat mencantumkan slip gaji selama tiga bulan terakhir dan bukti bebas cicilan/tunggakan pada bank lain.

Selanjutnya, pembayaran cicilan tersebut hendaknya dilakukan tepat waktu dan jangan memilih tenor yang terlalu lama. Semakin lama memilih tenor , maka biaya bunga yang harus dibayar akan semakin besar dan tinggi.

Setelah menyimak pemaparan di atas, maka diharapkan akan memenuhi pertanyaan tentang apakah bisa pinjaman uang jaminan BPJS? Dan dapat membantu bagi Anda yang membutuhkan dana. Baca Syarat Gadai Jamsostek di Pegadaian

Selain pertimbangan proses pembayaran dan persyaratan, sebelum mengajukan pinjaman pastikan Anda memahami sistem perjanjian pinjam meminjam dalam dunia perbankan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan