Home Keuangan Apa Saja Syarat Pinjaman Bank Syariah Mandiri Untuk Renovasi Rumah 2018

Apa Saja Syarat Pinjaman Bank Syariah Mandiri Untuk Renovasi Rumah 2018

4 min read
0
0
Apa Saja Syarat Pinjaman Bank Syariah Mandiri Untuk Renovasi Rumah

Banyak dari kalian yang sudah memiliki rumah pasti jarang sekali memperhatikan kondisi rumah kalian.

Hal ini dikarenakan adanya berbagai macam kebutuhan yang mengharuskan kalian mengesampingkan urusan rumah tersebut. Maka dari itu mulai sekarang lebih perhatikan kondisi rumah kita salah satunya dengan menggunakan pinjaman Bank Syariah Mandiri untuk renovasi rumah.

Pinjaman semacam ini perlu kalian lakukan jika kondisi rumah sudah tidak baik dan memerlukan renovasi dengan segera.

Advertisements

Namun terkadang masalah renovasi tersebut terhalang oleh masalah pendanaan dan pinjaman semacam ini menjadi salah satu solusi yang tepat untuk kalian gunakan terutama layanan pinjaman dari Bank Mandiri Syariah ini.

Syarat Mengajukan Pinjaman Griya BSM

Sebenarnya banyak sekali jenis produk pinjaman yang ada namun untuk kalian sebaiknya menggunakan pinjaman Bank Syariah Mandiri untuk renovasi rumah yang mana layanan tersebut bernama Griya BSM. Baca Tabel Angsuran KPR Mandiri

Layanan yang satu ini terfokus dengan yang namanya pembiayaan baik itu jangka pendek, menengah maupun pembiayaan jangka panjang.

Sebenarnya layanan pinjaman yang satu ini terfokus untuk pembiayaan berupa rumah tinggal baik itu rumah tinggal baru maupun lama, serta akad yang digunakan dalam proses ini adalah akad murabahah.

Akad semacam ini merupakan jenis akad jual beli yang mana kita para nasabah bisa meminta barang yang kita inginkan kepada pihak bank dan kemudian pihak bank akan memberikan barang tersebut akan tetapi dengan harga yang sudah ditambah dengan margin yang tentunya telah disepakati sebelumnya sebagai keuntungannya.

Advertisements

Walaupun pembiayaan jenis ini terfokus kepada pembiayaan pembelian rumah namun tetap bisa digunakan sebagai dasar pembiayaan renovasi rumah. Baca Pinjaman Bank Mandiri Syariah

Akan tetapi sebelum kalian melakukan pinjaman tersebut ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi sebelum meminjam.

  • WNI
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Pembiayaan maksimal untuk rumah pertama 70%, kedua 60% dan ketiga 50%
  • Kemudian melengkapi persyaratan dokumen (foto copy KTP, KK, Surat Nikah, Surat Keterangan Kerja, Slip Gaji dan berbagai macam dokumen lainnya yang diperlukan ketika kalian datang berkonsultasi ke sana.

Syarat tersebut harus kalian penuhi karena kurang satu syarat saja maka proses pinjaman tidak akan diproses oleh pihak bank.

Syarat yang ada di atas sangatlah mudah untuk kalian penuhi dan tidak terlalu rumit bahkan dengan mengambil pinjaman di bank yang satu ini kalian akan menemukan banyak keuntungan dari pihak bank.

Hal yang perlu diingat ketika kalian akan mengajukan pinjaman ini adalah lakukan anggaran pembiayaan untuk renovasi rumah tersebut.

Rancangan anggaran tersebut akan memudahkan pihak bank untuk menentukan harga pokok dan juga margin yang ditentukan berdasarkan keputusan bersama atas pinjaman yang dilakukan. Baca Pinjaman Bank Mandiri Syariah PNS

Itulah informasi mengenai pinjaman Bank Syariah Mandiri untuk renovasi rumah semoga membantu kalian.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan