Home Keuangan Apa Saja Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak 2018

Apa Saja Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak 2018

4 min read
0
0
Apa Saja Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak

Bagi Anda yang merupakan karyawan kontrak di sebuah perusahaan dan ingin meminjam uang di bank ada syarat mengenai pengajuan pinjaman bagi karyawan kontrak. Untuk Anda yang belum mengerti syarat apa saja yang harus dipenuhi tidak perlu bingung karena artikel kali ini akan membahas tentang syarat pinjaman bank bagi karyawan kontrak.

Menjadi karyawan kontrak tidak mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama jika ada biaya sekolah yang membludak.

Bagi Anda karyawan kontrak tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa meminjam uang di bank dengan syarat yang telah ditentukan oleh pihak bank. Kredit BRIGuna merupakan fasilitas pinjaman dari bank BRI untuk seorang karyawan atau pensiunan.

Advertisements

Biasanya penghasilan per bulan karyawan kontrak lebih rendah dibanding karyawan tetap maka dari itu beberapa bank memberikan kemudahan bagi karyawan kontrak yang akan meminjam uang di bank. Salah satunya yaitu bank BRI. Baca Resiko Pembayaran Angsuran BRI Telat

Syarat Mengajukan Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan

Apa Saja Syarat Pinjaman Bank BRI Untuk Karyawan Kontrak

Kebutuhan sehari-hari yang semakin meningkat dan biaya pendidikan yang semakin mahal tidak seimbang dengan pendapatan karyawan kontrak per bulannya. Maka dari itu bank akan memberikan kemudahan bagi karyawan kontrak yang akan meminjam uang.

Advertisements

Sekarang banyak bank yang menyediakan kredit tanpa agunan jadi Anda tetap dapat mengajukan kredit tanpa jaminan. Bagi Anda yang mempunyai gaji rendah per bulan bisa mengajukan pinjaman dengan cicilan sesuai kemampuan.

Syarat pinjaman bank untuk karyawan kontrak yaitu warga negara Indonesia, usia minimal 21 tahun, menyertakan data diri seperti fotocopy KTP, NPWP, rekening tabungan, slip gaji, kontrak kerja dan masih memiliki masa kontrak 8 bulan.

Tips Mengajukan KTA Bagi Karyawan Kontrak

KTA merupakan fasilitas kredit yang diberikan bank kepada seseorang tanpa adanya jaminan seperti sertifikat tanah. Baca Kredit Mikro Bank Mandiri

Untuk memperoleh KTA maka Anda harus memenuhi syarat yang diajukan oleh bank tersebut. Berikut adalah tips mengajukan KTA bagi karyawan kontrak yaitu :

  1. Anda harus memiliki rasio hutang yang sesuai. Anda tidak boleh memiliki kredit yang macet. Rasio hutang dihitung dengan cara menghitung hutang yang Anda ambil dibanding penghasilan yang Anda dapatkan. Bagi karyawan kontrak sangat penting untuk menghitung rasio hutang sebelum mengajukan kredit ke bank. Anda harus memperhitungkan besaran kredit dan tenor pembayaran yang diajukan.
  2. Anda harus mempersiapkan riwayat kredit. Persyaratan untuk mengajukan kredit yaitu harus mempunyai riwayat kredit. Jika riwayat kredit Anda baik maka Anda tidak mengalami masalah seperti kredit macet. Bank tidak akan memberikan pinjaman jika riwayat kredit Anda buruk karena akan berisiko tinggi terjadinya kredit macet.

Syarat pinjaman bank bagi karyawan kontrak sangat mudah jika Anda tidak memiliki riwayat kredit macet maka Anda dapat mengajukan pinjaman tanpa jaminan seperti sertifikat tanah.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan