Home Keuangan Anda Ingin Merintis Usaha? Pinjaman Bank Mandiri Bisa Jadi Pilihan Tepat

Anda Ingin Merintis Usaha? Pinjaman Bank Mandiri Bisa Jadi Pilihan Tepat

6 min read
0
0
Anda Ingin Merintis Usaha? Pinjaman Bank Mandiri Bisa Jadi Pilihan Tepat

Pinjaman Bank Mandiri – Saat ingin merintis usaha, modal adalah kebutuhan utama. Jangan sampai ketiadaan modal menjadi penghalang Anda untuk merintis usaha. Saat ini, ada banyak bank yang memberikan layanan kredit modal usaha.

Salah satunya adalah Bank Mandiri. Bank Mandiri bisa menjadi pilihan tepat Anda untuk meminjam uang sebagai modal usaha. Kenapa? Karena ada banyak produk yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Untuk lebih jelasnya, simak informasi tentang pinjaman Bank Mandiri yang dapat digunakan untuk modal usaha berikut ini :

Advertisements
  1. Mandiri Kredit Modal Kerja

Kredit Modal Kerja merupakan fasilitas kredit yang membiayai kebutuhan usaha dalam 1 siklus dengan jangka waktu terlama 1 tahun. Maksimal kebutuhan yang dibiayai oleh Bank Mandiri ini adalah 70%, sedangkan 30% modal mesti dipenuhi oleh pengusaha sendiri.

Kredit Modal Kerja ini merupakan kredit jangka pendek. Jaminan utama yang digunakan pada kredit ini adalah usaha yang dibiayai. Sedangkan jaminan tambahan akan diminta jika memang dirasa perlu.

Manfaat dari Kredit Modal Kerja ini adalah, bisa diperoleh dalam valuta rupiah maupun valuta asing. Selain itu, Anda bisa menarik uang kapanpun Anda membutuhkannya. Sehingga, uang yang belum ditarik otomatis belum dikenakan bunga.

  1. Kredit Usaha Rakyat

Apabila usaha Anda termasuk dalam UMKM, maka Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini bisa menjadi pilihan paling tepat. Kredit ini tidak mewajibkan jaminan (kecuali untuk jenis KUR Ritel) dan dikenakan bunga 7% saja tiap tahunnya. Di KUR Mandiri, Anda juga akan mendapatkan perlindungan asuransi jiwa. Baca Sedang Terlilit Utang Ke Bank ? Tips Ini Mungkin Bisa Membatu

KUR dari Mandiri ini tersedia dalam 3 jenis yang menangani berbagai jenis kebutuhan yakni :

  • KUR Mikro, memiliki plafon mencapai Rp 25 juta dan jangka waktu pengembalian maksimal 2 tahun.
  • KUR Ritel, yang memiliki plafon mulai Rp 25 juta – Rp 200 juta per debitur. Jangka waktu pengembaliannya adalah 3 tahun untuk kredit modal kerja dan 5 tahun untuk investasi.
  • KUR Penempatan TKI, yang bisa dimanfaatkan TKI untuk perjalanan ke lokasi penempatan. Kredit ini memiliki plafon maksimal Rp 25 juta. Sedangkan jangka waktu pengembaliannya akan disesuaikan dengan masa kontrak kerja (atau maksimal 12 bulan).

Itulah jenis-jenis KUR dari Bank Mandiri. Kira-kira syarat apa saja ya yang harus dipenuhi saat ingin mendaftar KUR ini?

Advertisements

Berikut adalah persyaratan bagi Anda yang hendak mengajukan KUR Mikro dan KUR Ritel :

  • Tidak sedang menerima kredit, atau dibolehkan sedang menerima kredit seperti KPR, KKB, maupun kartu kredit, asalkan kolektibilitasnya lancar.
  • Berusia minimal 21 tahun, atau sudah menikah. Hal ini dibuktikan dengan menunjukkan KTP, KK, maupun surat nikah. Usia maksimal pemohon kredit pada saat pelunasan adalah 60 tahun.
  • Pemohon tidak masuk Daftar Hitam Nasional (DHN) Bank Indonesia

Sementara itu, persyaratan bagi Anda yang ingin mengajukan KUR Penempatan TKI adalah :

  • Usia pemohon minimal 21 tahun atau sudah menikah dan dibuktikan dengan dokumen seperti KTP, KK, maupun Surat Nikah. Pemohon berusia 18 tahun diperbolehkan asalkan memiliki surat ijin dari suami, istri atau orangtua dan wali untuk bekerja sebagai TKI.
  • Tidak sedang menjalani kredit lain.
  • Tidak termasuk ke Daftar Hitam Nasional (DHN) Bank Indonesia
  1. KTA Mandiri

KTA Mandiri juga dapat menjadi alternatif saat membutuhkan modal kerja, sebab pengajuannya mudah dan tidak membutuhkan jaminan apapun. Di KTA Mandiri, Anda bisa memperoleh pinjaman mencapai 750 juta, jumlah yang tergolong besar.

Selain itu jangka waktu pengembaliannya sangat fleksibel, yakni mencapai 10 tahun. KTA Mandiri dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, dari modal kerja, investasi sampai kebutuhan konsumtif. Baca Pengajuan Pinjaman Bank Tanpa Slip Gaji, Ajukan Pada 5 Bank Ini

Untuk mengajukan KTA ini, Anda harus merupakan WNI dan berusia minimal 21 tahun, serta sudah memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta. Dokumen yang diperlukan untuk mendapatkan KTA ini adalah formulir pengajuan KTA yang sudah diisi, fotokopi KTP, fotokopi slip gaji, fotokopi kartu kredit selama 1 bulan terakhir, fotokopi rekening tabungan dan fotokopi NPWP.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan