Home Keuangan Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian 2018, Ini Dia Syarat dan Kriteria agar Cepat Diapprove

Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian 2018, Ini Dia Syarat dan Kriteria agar Cepat Diapprove

4 min read
0
0
Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian, Ini Dia Syarat dan Kriteria agar Cepat Diapprove

Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian – Ingin mendapatkan dana untuk tambahan modal berbisnis?

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan menggadaikan barang berharga seperti emas, kendaraan bermotor hingga rumah.

Menggadai adalah transaksi yang banyak dilakukan oleh nasabah guna mendapatkan pinjaman. Nah, berikut ini adalah hal yang harus diperhatikan agar agunan sertifikat rumah di pegadaian, ini dia syarat dan keriteria agar cepat diapprove.

Advertisements

Agunan Sertifikat Rumah di Pegadaian

  • Menyiapkan sertifikat atau surat-surat resmi

Hal paling penting yang harus Anda persiapkan saat  akan mengajukan pinjaman agar bisa cepat disetujui adalah kelengkapan berkas-berkas dari benda yang ingin Anda gadaikan.

Sertifikat inilah yang akan menjadi jaminan saat Anda mengajukan pinjaman. Sertifikat tersebut akan dikembalikan ketika Anda sudah melunasi pinjaman yang diberikan. baca Gadai Ijazah di Pegadaian Dapat Berapa

  • Sertifikat Rumah Tidak digunakan untuk Mengajukan Pinjaman Lain

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah memastikan jika sertifikat yang Anda gunakan untuk mengajukan pinjaman tersebut dalam keadaan bebas.

Bebas maksudnya, sertifikat tersebut tidak sedang digunakan untuk mengajukan pinjaman di lembaga lain. Jika sertifikat sudah digunakan untuk menjamin pinjaman Anda di lembaga lain, tentu saja tidak akan bisa digunakan lagi.

  • Sertifikat yang Digunakan Menunjukkan Kepemilikan Rumah Secara Pribadi

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan agar agunan sertifikat rumah di pegadaian, ini dia syarat dan kriteria agar cepat diapprove, pastikan rumah tersebut adalah milik Anda secara pribadi.

Advertisements

Pengajuan tidak akan bisa disetujui bahkan diproses jika rumah yang Anda ajukan sebagai agunan bukanlah milik pribadi, misalnya rumah dinas.

Jika rumah yang digunakan sebagai jaminan bukanlah milik pribadi, maka secara otomatis permintaan pengajuan pinjaman Anda tidak akan bisa diproses. baca Gadai Kartu Jamsostek di Pegadaian

  • Perhatikan Harga rumah senilai dengan pinjaman yang akan diajukan

Hal inilah yang paling banyak tidak diketahui oleh para peminjam yang akan menjadikan sertifikat rumahnya sebagai jaminan pinjaman.

Agar pinjaman Anda bisa disetujui, syarat dan kriteria terakhir ini harus menjadi pertimbangan dan harus Anda perhitungkan dengan matang.

Pastikan sekali lagi jika jumlah pinjaman yang akan Anda ajukan senilai dengan harga atau nilai dari rumah yang akan Anda jadikan sebagai agunan.

Hal ini karena nantinya jika pinjaman Anda disetujui, jumlah yang bisa Anda cairkan hanya 75-80% dari total harga rumah yang dijadikan agunan.

Nah itulah tadi 4 hal yang dibutuhkan agar agunan sertifikat rumah di Pegadaian, ini di syarat dan kriteria agar cepat diapprove.

Menjadikan sertifikat rumah sebagai agunan bukanlah hal yang dilarang ketika Anda ingin mengajukan pinjaman. Baca Menggadaikan Kartu Jamsostek di Pegadaian??

Namun akan lebih baik jika Anda memperhatikan 4 kriteria dan syarat di atas. Tujuannya tentu saja agar pinjaman yang diajukan bisa disetujui.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan