7 Faktor Pengajuan Kredit Motor di Acc atau Tidak

7 Faktor Pengajuan Kredit Motor di Acc atau Tidak

Diposting pada
Advertisements

Ketika Anda sedang mengajukan proses kredit, pasti yang ada di pikiran Anda adalah bagaimana cara mengetahui pengajuan kredit motor di acc atau tidak. Benar sekali bukan? Berdasarkan isu yang beredar mengenai hal perkreditan banyak yang berasumsi atau beranggapan bahwa mengajukan kredit itu adalah hal yang rumit dan membutuhkan proses panjang.

Belum lagi terkadang ada hal-hal yang bisa membuat ajuan kredit yang kita lakukan tidak diterima atau tidak di acc.

Advertisements

Alur Pengajuan Kredit Motor

Hal ini yang sering kali menjadi momok di kalangan para pengajuan kredit. Sehingga sering kali membuat khawatir dan ragu-ragu sebelum mengajukan kredit apakah kredit yang diajukan akan disetujui atau tidak. Maka dari itu penting bagi seorang yang hendak mengajukan kredit untuk tahu apakah kredit motor yang kita ajukan di acc atau tidak.

7 Faktor Pengajuan Kredit Motor di Acc atau Tidak

Pertama Anda harus ketahui dulu jenis perusahaan leasing yang Anda ikuti. Karena perusahaan leasing yang ada saat ini jumlahnya juga lumayan beragam.

Namun secara garis besar alur atau proses pengajuan leasing motor ini hampir sama. Berikut adalah alur proses pengajuan kredit motor dan cara mengetahui pengajuan kredit motor di acc atau tidak. baca Keuntungan Gadai BPKB Motor Di BCA Finance

  1. Anda bisa mendatangi perusahaan leasing atau finance yang menyediakan sistem kredit untuk mengambil motor.
  2. Konsultasikan jenis motor yang Anda inginkan, kisaran harganya, untuk kemudian menentukan tenor angsuran yang sesuai dengan keinginan Anda serta besaran DP yang harus Anda bayarkan.
  3. Selanjutnya Anda harus ketahui juga syarat apa saja yang harus Anda penuhi. Pastikan Anda bisa memenuhi semua syarat yang dibutuhkan agar pengajuan Anda bisa diterima.
  4. Setelah permohonan ajuan masuk, selanjutnya akan ada tim survey yang membuat janji dengan Anda.
  5. Tim survey akan mendatangi Anda untuk melakukan survey yang akan mempengaruhi disetujui atau tidaknya pinjaman kredit motor yang Anda ajukan.
  6. Anda akan dihubungi mengenai keputusan di acc atau tidaknya kredit motor yang Anda ajukan.

Sedangkan bagaimana cara mengetahui pengajuan kredit motor di acc atau tidak?

  1. Anda ikuti terlebih dahulu alur pengajuan kredit motor seperti yang sudah dijelaskan di atas.
  2. Buat janji dengan surveyor untuk melakukan survey pengajuan kredit Anda.
  3. Pastikan bahwa nomor HP yang Anda cantumkan aktif, agar tim surveyor dan tim leasing bisa menghubungi Anda dengan mudah.
  4. Setelah tim surveyor melakukan survey terhadap ajuan kredit motor Anda, maka selanjutnya Anda tinggal menunggu dihubungi oleh mereka untuk hasil surveynya.
  5. Kurang lebih seksama 2×24 jam Anda akan dihubungi oleh tim leasing mengenai ajuan kredit Anda di acc atau tidak.
  6. Beberapa perusahaan leasing malah bisa memberikan jawaban lebih cepat, seperti 1×24 jam dan sebagainya. Tergantung dari kebijakan perusahaan itu sendiri.
  7. Satu satunya cara untuk mengetahui kredit Anda disetujui atau tidak hanya dengan memberikan persyaratan yang diperlukan secara maksimal, serta memastikan Anda stand by ketika dihubungi oleh pihak leasing.

Begitulah kurang lebih gambaran dari pengajuan kredit pada perusahaan leasing atau perusahaan finance. Terutama untuk proses pengajuan motor dan kendaraan bermotor lainnya. Hal yang sama juga terjadi untuk semua jenis kredit atau angsuran.

Seperti angsuran barang elektronik, atau yang lainnya. Sekali lagi kebijakan dan aturan yang berlaku untuk masing-masing perusahaan leasing bisa berbeda. Baca Berapa Lama Proses Klaim Asuransi Motor Hilang

Maka dari itu jika Anda ingin memahami cara mengetahui pengajuan kredit motor di acc atau tidak Anda bisa bertanya langsung ke perusahaan leasing yang bersangkutan.

Tinggalkan Balasan