Home Keuangan 5 Bank Penyedia Pinjaman Modal Tanpa Proses Ribet

5 Bank Penyedia Pinjaman Modal Tanpa Proses Ribet

6 min read
0
0
5 Bank Penyedia Pinjaman Modal Tanpa Proses Ribet

Modal adalah hal penting dalam mendirikan atau mengembangkan usaha. Jangan sampai ketiadaan modal menjadi penghalang Anda untuk merintis atau mengembangkan usaha ya…

Saat ini, banyak tersedia pinjaman modal tanpa proses yang ribet. Apa saja lembaga keuangan yang memberikan pinjaman modal tanpa proses ribet itu?

  1. Bank Mandiri

Ada 2 jenis kredit modal usaha yang tersedia di Bank Mandiri. Yang pertama adalah Kredit Modal Kerja. Nominal pinjaman yang dicairkan adalah sejumlah dana untuk kebutuhan usaha 1 siklus atau 1 tahun. Sejumlah 70% kebutuhan modal merupakan pinjaman dari Bank Mandiri, sementara 30% sisanya harus dipenuhi sendiri oleh pengusaha.

Advertisements

Yang kedua adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR). Di KUR Mandiri Mikro, Anda bisa memperoleh pinjaman hingga Rp 25 juta. Syarat pengajuan pinjaman modal di Mandiri ini sangat mudah, hanya dokumen data pribadi seperti KTP, KK hingga akta nikah. Kredit modal usaha ini bisa cair dalam waktu 7 – 14 hari. Baca Pengajuan Pinjaman Bank Untuk Karyawan Swasta, Syaratnya Cukup Mudah Lho

  1. Bank BRI

Pinjaman modal di Bank BRI prosesnya sangat mudah. Syarat-syaratnya pun tergolong simpel. Nasabah cukup menyiapkan dokumen seperti KTP, KK dan surat ijin usaha dari kelurahan. Dengan syarat dan proses mudah itu, nasabah bisa memperoleh pinjaman mencapai Rp 25 juta.

Bunga yang dikenakan pun tergolong ringan, yakni 7% per tahun atau 0,41% per bulan. Biasanya sangat sulit menemukan kredit dengan suku bunga di bawah 1%. Ditambah lagi, pinjaman modal usaha ini tidak dikenakan biaya provisi dan administrasi. Pinjaman modal di Bank BRI sangat cocok untuk pelaku UMKM.

  1. Bank BRI Syariah

BRI Syariah bisa menjadi pilihan ketika Anda mencari pinjaman modal di bank yang sudah menerapkan prinsip sesuai syariat Islam. Syarat dan proses pengajuan pinjaman modal di BRI Syariah ini sangat mudah dan cocok bagi berbagai skala usaha. Nama pinjamannya adalah Mikro 25 iB.

Untuk mengajukan pinjaman modal di BRI Syariah, siapkan dokumen seperti KTP, KK, akta nikah, surat keterangan usaha, NPWP, catatan keuangan, dan bukti lunas PBB. Pinjaman yang bisa diperoleh adalah Rp 5 juta – Rp 25 juta yang dapat dikembalikan dalam jangka waktu 3 – 12 bulan.

Advertisements
  1. Tokopedia

Tokopedia memberi layanan pinjaman modal bagi Anda yang berjualan di Tokopedia. Proses pengajuannya mudah, Anda tidak perlu keluar rumah karena pengajuannya bisa dilakukan secara online. Pinjaman di Tokopedia ini hanya membutuhkan waktu 7 hari saja hingga dana pinjamannya cair. Baca 7 Situs Penyedia Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat

Untuk dapat mengajukan pinjaman modal di Tokopedia ini, Anda sudah harus berjualan di Tokopedia selama minimal 6 bulan. Plafon pinjaman yang disediakan tidak tanggung-tanggung, yakni mencapai Rp 500 juta. Jangka waktu pengembalian pinjamannya bisa mencapai 36 bulan.

  1. Bank BTPN

Bank BTPN punya layanan kredit dengan proses mudah, dijamin tidak ribet. Syarat yang perlu disiapkan adalah fotokopi KTP pemohon beserta pasangan, fotokopi Kartu Keluarga, NPWP, dan surat keterangan usaha dari kelurahan.

Ada macam-macam jenis pinjaman modal usaha di Bank BTPN, seperti KUR Bukalapak, KUR Mikro, Paket Mitra Pelapak, dll.

Bermacam-macamnya jenis pinjaman itu bertujuan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelaku usaha. Rata-rata jumlah pinjaman yang disediakan adalah Rp 1 juta – Rp 25 juta. Masa pengembalian pinjaman pinjaman modal di Bank BTPN adalah maksimal 60 bulan.

  1. Financial Tech

Saat ini, ada banyak sekali Financial Tech yang menyediakan pinjaman online untuk memenuhi berbagai kebutuhan, dari konsumtif sampai untuk modal kerja. Sebut saja Uang Teman (https://uangteman.com/), Rupiah Plus (https://www.rupiahplus.com/), hingga Julo (https://www.julo.co.id/index.html).

Kelebihan dari pinjaman uang online ini adalah syaratnya jauh lebih mudah daripada pinjaman modal di bank. Biasanya syarat yang perlu disiapkan hanyalah KTP, KK, dan foto selfie. Prosesnya pun sangat mudah karena Anda tidak perlu keluar rumah dan mengantri di bank. Baca Pinjaman Karyawan Jaminan Jamsostek Dimana Saya Harus Mengajukan?

Cukup mengajukan pinjaman lewat android atau komputer, tunggu pengajuan Anda diproses, lalu dana pinjaman bisa cair ke rekening Anda dalam waktu 30 menit hingga 3 hari.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan