Home Panduan Syarat Pinjaman Renovasi Rumah BPJS 2018, Lengkapi Dokumen Berikut Ini

Syarat Pinjaman Renovasi Rumah BPJS 2018, Lengkapi Dokumen Berikut Ini

4 min read
0
1
Syarat Pinjaman Renovasi Rumah BPJS, Lengkapi Dokumen Berikut Ini

Pinjaman Renovasi Rumah BPJS – Merenovasi rumah tentunya memerlukan biaya yang cukup besar dan waktu yang cukup lama.

Untuk meringankan dalam biaya renovasi, Anda dapat melakukan pengajuan pinjaman renovasi rumah dengan kartu BPJS. Hal ini tentu akan menguntungkan Anda.

Advertisements

Karena selain jaminan sosial, Anda diberikan fasilitas berupa pinjaman untuk biaya renovasi rumah. Jenis program untuk renovasi rumah adalah program PRP (Pinjaman Renovasi Perumahan). Jumlah yang dapat dipinjam untuk biaya renovasi rumah dapat mencapai hingga 50 juta.

Besarnya jumlah kredit yang diberikan tentunya akan disesuaikan terlebih dahulu dengan penghasilan peserta yang mengajukan pinjaman.

Syarat Pinjaman Renovasi Rumah BPJS

Dengan menggunakan fasilitas pinjaman BPJS, selain aman, Anda memiliki jangka waktu 10 tahun untuk masa peminjaman maksimal. Bagi Anda yang penasaran dengan syarat pinjaman renovasi rumah BPJS, lengkapi dokumen berikut ini:Baca KTA Mandiri untuk Karyawan

Calon peminjam sudah terdaftar dalam BPJS, dan merupakan peserta aktif yang tertib dan selalu tepat waktu dan lancar membayar iuran peserta minimal selama1 tahun.

Selain itu, peserta harus masih aktif bekerja pada suatu perusahaan, dengan menunjukan bukti surat masih aktif bekerja dari perusahaan yang bersangkutan. Untuk dapat melakukan pinjaman, Anda harus sudah berusia sekurang-kurangnya 21 tahun atau sudah menikah.

Berikutnya, untuk syarat pinjaman renovasi rumah BPJS, lengkapi dokumen berikut ini. Siapkan kelengkapan dokumen seperti kartu peserta BPJS, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Kartu Keluarga (KK). Baca Pinjaman Dana Tunai Karyawan

Advertisements

Selain itu, calon peminjam wajib menyerahkan jaminan sertifikat rumah asli yang akan direnovasi. Sertifikat rumah tersebut harus beratas nama peserta BPJS yang akan mengajukan pinjaman.

Setelah melengkapi persyaratan-persyaratan tersebut, Anda dapat langsung mengajukan pinjaman renovasi rumah. Proses peminjaman dana biasanya memerlukan waktu sekitar 5 hari.

Dalam waktu tersebut biasanya dilakukan verifikasi kelengkapan persyaratan dokumen dan laporan gaji peserta BPJS yang akan mengajukan pinjaman.

Setelah kelengkapan dokumen lolos verifikasi, pihak BPJS akan menganalisa kelayakan jumlah kredit yang akan diberikan pada peserta. Setelah bank menyatakan bahwa peminjam layak dan mampu membayar cicilan, maka kredit tersebut akan cair dan disalurkan melalui bank tertentu.

Setelah proses kredit peminjaman selesai, Anda diwajibkan membayar cicilan yang sudah ditentukan jumlahnya oleh pihak BPJS melalui bank tersebut.

Untuk mempermudah proses verifikasi syarat pinjaman renovasi rumah BPJS, lengkapi dokumen berikut ini jauh-jauh hari sebelum Anda mengajukan pinjaman.

Dengan demikian, persyaratan dan proses pengajuan dana hingga pencairan dana pinjaman untuk program pinjaman renovasi rumah dapat dilakukan tanpa hambatan. Baca Gadai BPJS di Pegadaian

Menggunakan kartu peserta BPJS untuk mengajukan pinjaman merupakan hal yang tepat, karena selain dapat membantu pembiayaan renovasi, Anda dapat melakukan pinjaman dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu, bunga yang sesuai dan rendah tidak akan membuat Anda merasa dirugikan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *