Home Keuangan Syarat Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Kartu Jamsostek Update 2018

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Kartu Jamsostek Update 2018

4 min read
0
0
Syarat Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Kartu Jamsostek Update

Bagi karyawan atau pegawai yang telah memiliki kartu Jamsostek sangatlah beruntung. Karena selain memberikan berbagai asuransi kesehatan seperti biaya pengobatan, rawat inap, dan proses bersalin, kartu Jamsostek bisa menjadi jaminan hari tua.

Kabar baiknya, kini Jamsostek memberikan fasilitas untuk digunakan sebagai jaminan pinjaman di Bank. Salah satu bank Indonesia yang sudah bekerjasama dengan Perusahaan Jamsostek adalah Bank Mandiri.

Advertisements

Beberapa syarat pinjaman Bank Mandiri jaminan kartu Jamsostek perlu dilengkapi agar Anda dapat diberikan pinjaman dana oleh bank.

Dengan menggunakan kartu Jamsostek sebagai jaminan, Anda dapat mengajukan pinjaman dana untuk keperluan pendidikan, membeli perumahan, merenovasi rumah, dan lain sebagainya.

Terdapat dua jenis pinjaman yang dapat Anda pilih. Kredit Serbaguna Mikro Mandiri (KSM) untuk segala kebutuhan, dan Kredit Usaha Mikro Mandiri (KUM) untuk keperluan modal usaha.Baca KTA Karyawan Tanpa Kartu Kredit

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Kartu Jamsostek Update

Berikut adalah syarat pinjaman Bank Mandiri jaminan kartu Jamsostek:

Persyaratan pinjaman untuk program PUMP (Pinjaman Uang Muka Perumahan) diantaranya adalah telah memiliki kartu Jamsostek, dan berstatus sebagai karyawan suatu perusahaan.

Berpenghasilan maksimal 4 juta bagi pegawai yang mengajukan KPR bersubsidi, belum mempunyai rumah, WNI dan sudah berusia minimal 21 tahun, memiliki surat keterangan PUMP.

Advertisements

Akan sangat baik bila Anda bekerja di bawah perusahaan yang memiliki riwayat baik dengan PT Jamsostek, karena akan mempengaruhi kelancaran pada saat proses peminjaman dana.Baca Pinjaman Dana Tunai Karyawan

Untuk persyaratan pengajuan dana KUM Mandiri, diperlukan kelengkapan dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan bagi yang sudah menikah wajib membawa Surat Nikah, Surat Ijin Usaha, Surat Keterangan Usaha dari desa atau kelurahan, NPWP bagi yang mengajukan pinjaman di atas 50 juta, dan membawa kartu Jamsostek asli beserta fotokopinya.

Sebelum dapat mengajukan pinjaman, Anda harus sudah memiliki usaha kecil yang aktif dan sudah berjalan selama minimal 2 tahun.

Untuk batasan usia, peminjam harus sudah berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Batas pelunasan pinjaman ditentukan maksimal pada usia 60 tahun.

Pada peminjaman dana untuk program KSM Mandiri, memiliki beberapa persyaratan di antaranya, harus merupakan pegawai tetap dan memiliki penghasilan tetap yang besar gajinya melebihi UMK (Upah Minimum Kabupaten) yang berlaku, merupakan WNI yang tinggal di Indonesia, dan berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah, dan sudah melunasi cicilan pinjaman pada usia 55 tahun.

Untuk persyaratan administrasinya, Anda harus menyiapkan KTP sendiri dan KTP istri/suami, KK, Surat Nikah, dan kartu Jamsostek. Baca Gadai BPJS di Pegadaian

Apabila syarat pinjaman Bank Mandiri jaminan kartu Jamsostek sudah lengkap dan terpenuhi, Anda dapat mengajukan pinjaman dana dengan memilih program pinjaman yang sesuai dengan keperluan Anda. Setelah diproses, Anda akan segera mendapatkan pinjaman tersebut melalui Bank Mandiri.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *