Home Keuangan Syarat Pinjaman Bank Mandiri Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

4 min read
0
0
Syarat Pinjaman Bank Mandiri Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Pinjaman Bank Mandiri – Bank mandiri menawarkan KPR Multiguna yang ditujukan untuk nasabah perorangan dengan agunan rumah tinggal, apartemen, roko yang dimiliki dengan jangka waktu fleksibel hingga 10 tahun.

Fasilitas ini ditujukan bagi nasabah bank mandiri, oleh karena itu jika anda ingin meminjam uang di Bank mandiri dengan agunan rumah.

Sebaiknya dari sekarang mendaftar sebagai nasabah bank dan menabung minimal tiga bulan kedepan, karena hal itu termasuk salah satu syarat pinjaman bank mandiri dengan jaminan sertifikat rumah.

Syarat Pinjaman Bank Mandiri

KPR Multiguna sendiri dibagi menjadi dua fiture, yaitu Take Over dan Top Up. Fiture Take Over adalah pemindahan fasilitas kredit yang sejenis berasal dari bank lain.

Anda bisa mendapatkan dana tambahan, sedangkan fiture Top Up adalah penambahan limit peminjaman yang sedang dilakukan, terdapat fitur-fitur turunan dari fitur Top Up.

Adapun sebelum dapat meminjam uang dengan agunan rumah, nasabah harus melengkapi syarat-syarat sebagai berikut.Baca Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan

  1. WNI yang berdomisili di Indonesia dengan syarat umur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun untuk pegawai, maksimal 60 tahun untuk pengusaha atau profesional
  2. Mempunyai pekerjaan tetap dengan masa kerja minimal 1 tahun untuk pegawai dan 2 tahun untuk profesional
  3. Memiliki penghasilan tetap
  4. Melengkapi dokumen-dokumen sebagai berikut,
  5. Mengisi formulis aplikasi pinjaman bank mandiri dengan agunan rumah (KPR Multiguna)
  6. Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk), jika nasabah adalah seorang suami, wajib memfotokopi KTP istrinya, begitu pula sebaliknya
  7. Fotokopi surat nikah atau cerai (bagi yang sudah cerai)
  8. Fotokopi kartu keluarga
  9. Fotokopi rekening atau buku tabungan Bank Mandiri selama tiga bulan terakhir
  10. Fotokopi NPWP pribadi
  11. Surat keterangan penghasilan atau slip gaji
  12. Surat keterangan jabatan
  13. Fotokopi neraca laba atau informasi keuangan terakhir bagi wirausaha
  14. Fotokopi akte pendirian perusahaan dan perijinan setempat
  15. Fotokopi izin praktek profesi
  16. Fotokopi dokumen kepemilikan seperti SHM/SHGB, PBB, dan IMB

Dengan melengkapi syarat diatas, anda sudah bisa menggunakan penawaran KPR multiguna, namun tentunya persyaratan diatas akan diproses terlebih dahulu untuk nantinya di ACC oleh pihak Bank.

Terdapat biaya-biaya yang dikenakan jika sudah disetujui, diantaranya biaya administrative, premi asuransi untuk asuransi jiwa dan asuransi kerugian, biaya transaksi agunan, biaya notaris, dan biaya untuk pengikatan agunan.

Syarat pinjaman bank mandiri dengan jaminan sertifikat rumah diatas tentu harus sebenar-benarnya karena keaslian syarat dokumen akan diperiksa keasliannya oleh pihak bank sendiri. Baca Butuh Pinjaman Uang Sekarang Buat Bayar Hutang

Namun, tentunya syarat diatas tidak bersifat mutlak dan suatu saat mungkin bisa dirubah oleh pihak Bank nya sendiri, lebih baik anda mengunjungi bank terdekat atau menanyakannya pada costumer service bank mandiri.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *