Home Keuangan Syarat KTA Mandiri untuk Karyawan Kontrak Plus Kisaran Bunga 2018

Syarat KTA Mandiri untuk Karyawan Kontrak Plus Kisaran Bunga 2018

5 min read
0
0
Syarat KTA Mandiri untuk Karyawan Kontrak Plus Kisaran Bunga

Syarat KTA Mandiri untuk Karyawan Kontrak  – Banyak masyarakat yang mencari tahu mengenai syarat kta mandiri untuk karyawan kontrak plus kisaran bunga.

Hal tersebut sangatlah wajar mengingat KTA adalah layanan kredit yang sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan dana pinjaman tanpa harus menyiapkan jaminan atau agunan.

Advertisements

Bagi karyawan tetap atau PNS, mengajukan KTA Bank tentu bukan menjadi hal yang sulit. Sebab pihak bank pastinya akan menganggap bahwa karyawan tetap pastinya akan mampu melunasi pinjamannya setiap bulan.

Tapi bagaimana dengan nasib karyawan kontrak? Untuk memberikan pinjaman KTA kepada para nasabah, pihak bank memang menerapkan peraturan yang cukup ketat. Sebab risiko pemberian layanan KTA tergolong sangat besar.

Syarat KTA Mandiri untuk Karyawan Kontrak

Salah satu peraturan ketat yang diberlakukan adalah calon debitur merupakan karyawan tetap di suatu perusahaan. Dengan kata lain, hanya karyawan tetaplah yang bisa mengajukan KTA.Baca Pinjam Uang Tanpa Jaminan untuk Karyawan

Meskipun demikian, tidak perlu khawatir karena ada beberapa bank yang tetap memberikan KTA kepada masyarakat yang berstatus karyawan kontrak.

Mandiri sendiri memang tidak memberikan layanan KTA kepada masyarakat yang berstatus bukan karyawan tetap.

Hal tersebut sangatlah wajar mengingat layanan KTA saja sudah memberikan risiko yang sangat besar kepada pihak bank.

Meskipun demikian, Anda yang tertarik untuk mengajukan KTA mandiri tidak perlu khawatir karena bank ini memberikan syarat yang cukup mudah dan proses yang cepat untuk pencairan.

Advertisements

Dana pinjaman ini tentunya bisa digunakan untuk berbagai keperluan baik sebagai dana pendidikan, dana kesehatan, modal dan lain sebagainya.

Syarat kta mandiri untuk karyawan kontrak plus kisaran bunga memang tidak ada karena Mandiri hanya memberikan layanan KTA pada karyawan tetap.

Kredit Tanpa Agunan atau KTA maksudnya adalah Anda bisa meminjam uang ke bank tanpa perlu memberikan barang atau surat berharga untuk jaminan.Baca Pinjam Uang Tanpa Syarat Langsung Cair

Ada banyak sekali alasan kenapa masyarakat suka memilih layanan KTA Mandiri. Salah satunya adalah karena cicilannya yang ringan.

Selain itu, dana pinjaman yang diberikan juga cukup tinggi dan tenor kredit bisa dipilih hingga 5 tahun untuk nasabah payroll dan 3 tahun untuk nasabah non payroll.

Nasabah payroll maksudnya adalah nasabah yang gajinya dikirim melalui rekening bank Mandiri setiap bulannya. Sementara nasabah no payroll adalah nasabah yang gajinya dikirimkan melalui bank lain.

Syarat yang harus dipenuhi untuk pengajuan KTA Mandiri diantaranya adalah berkewarganegaraan Indonesia, berdomisili di Indonesia, berusia minimal 21 tahun, memiliki pendapatan minimal Rp 2,5 juta tiap bulannya (nasabah payroll) atau minimal Rp 3 juta (non payroll) dan lain sebagainya sesuai dengan layanan KTA yang dipilih.

KTA Mandiri dibedakan menjadi 3 yakni KTA payroll dengan bunga sebesar Rp 1,75%, KTA reguler dengan bunga 2,50% dan KTA Mitrakarya dengan bunga 1,55%. Baca Pinjaman Secara Online Tanpa Slip Gaji

Demikianlah informasi mengenai syarat kta mandiri untuk karyawan kontrak plus kisaran bunga, semoga bermanfaat untuk Anda.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *