Home Keuangan Pinjaman Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit 2018, KTA Bank Solusinya

Pinjaman Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit 2018, KTA Bank Solusinya

5 min read
0
0
Pinjaman Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit, KTA Bank Solusinya

Pinjaman Tanpa Jaminan – Berbagai kebutuhan hidup harus dipenuhi, mulai dari keperluan sandang, pangan, dan papan.

Kadang ada kebutuhan mendadak yang datangnya tidak disangka-sangka. Namun, kita sedang tidak mempunyai tabungan.

Advertisements

Pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, KTA bank solusinya yang paling tepat. Pinjaman ini juga cocok untuk Anda yang sedang menerima bisnis baru namun tidak ada biaya.

Jadi Anda bisa melakukan pinjaman untuk menunjang bisnis tersebut. Pinjaman kredit tanpa agunan atau KTA merupakan solusi yang terbaik karena Anda tidak perlu meninggalkan jaminan di bank.

Pinjaman Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit

Pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, KTA bank solusinya namun untuk masing-masing bank memiliki kebijakan tersendiri.

Seperti halnya pada lembaga simpan pinjam yang lainnya, karena pinjaman ini memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi. baca Pinjaman Renovasi Rumah BPJS

Syarat-syarat tersebut sangat mudah dipenuhi dan tidak memberatkan pemohon. Beberapa syarat yang umum diajukan oleh bank diantaranya yaitu seperti uraian berikut ini.

  1. Melampirkan fotokopi Kartu Tanpa Penduduk
  2. Melampirkan slip gaji atau bukti penghasilan
  3. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun saat pelunasan
  4. Penghasilan minimal 3.000.000 per bulan
  5. Surat Keterangan kerja
  6. Fotokopi rekening koran

Beberapa persyaratan tersebut merupakan persyaratan yang bisa Anda siapkan untuk mengajukan pinjaman ke bank tertentu.

Anda bisa mengetahui syarat lebih lanjut saat menghubungi bank yang bersangkutan. Biasanya akan ada biaya administrasi saat mendaftar untuk melakukan pinjaman. Namun, biaya administrasi tersebut tidak mahal.

Advertisements

Dalam pengajuan pinjaman, saat ini sudah sangat mudah karena tidak menggunakan jaminan dan kartu kredit.

Sebelumnya, bank sudah pernah menawarkan pinjaman tanpa jaminan, namun masih menggunakan kartu kredit sebagai syaratnya.

Sistem yang seperti itu masih memberatkan para tenaga kerja maupun wiraswasta yang akan mengajukan pinjaman. Meskipun tanpa jaminan, namun syarat harus memiliki kartu kredit masih tergolong memberatkan. Baca Gadai BPJS Ketenagakerjaan

Keadaannya menjadi berbeda saat banyak bank bermunculan untuk menawarkan pinjaman tanpa mengharuskan ada jaminan dan tanpa kartu kredit.

Program seperti ini dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat. Sehingga masyarakat akan mudah mengajukan pinjaman.

Bahkan untuk wiraswasta pun bisa, tidak harus karyawan dari sebuah perusahaan. Apabila seseorang sebelumnya tidak mempunyai rekening di bank tertentu, tetap dapat melakukan pinjaman. Meskipun harus membuka rekening untuk memudahkan dalam cicilan.

Seperti biasa, cicilan harus dibayarkan sesuai dengan waktu yang telah disepakati beserta bunganya. Bunga untuk masing-masing bank tidak jauh berbeda, rata-rata suku bunganya sebanyak 3% setiap bulan. Apabila terlambat membayar cicilan akan dikenakan denda dengan persentase tertentu.

Untuk jumlah pinjaman yang bisa diajukan adalah mulai dari 2 juta rupiah. Namun, batas maksimal jumlah pinjaman tersebut tidak banyak.

Begitu juga dengan tenor pengembalian tidak bisa lama-lama. Oleh karena itu, pemohon harus mempunyai penghasilan yang tetap agar tidak kesulitan ketika melakukan cicilan. Baca Gadai Ijazah di Pegadaian Dapat Berapa Ya

Secara keseluruhan, pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit, KTA bank solusinya yang terbaik.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *