Home Keuangan Kartu Jamsostek Sebagai Jaminan Pinjaman, Apakah Cara Ini Bisa??

Kartu Jamsostek Sebagai Jaminan Pinjaman, Apakah Cara Ini Bisa??

4 min read
0
0
Kartu Jamsostek Sebagai Jaminan Pinjaman, Apakah Cara Ini Bisa??

Kartu Jamsostek sebagai Jaminan Pinjaman – Jaminan Sosial Tenaga Kerja atau lebih dikenal sebagai Jamsostek merupakan program yang memberikan jaminan perlindungan bagi tenaga kerja, baik kesehatan maupun masalah finansial.

Dalam penyelengaraannya, program ini menggunakan mekanisme asuransi sosial. Perlindungan yang diberikan dari program ini bersifat dasar, yaitu untuk menjaga masyarakat mengalami resiko sosial ekonomi dengan menawarkan pembiayaan program yang terjangkau oleh pihak perusahaan dan juga tenaga kerja.

Lalu, untuk mengatasi masalah ekonomi, kartu jamsostek sebagai jaminan pinjaman, apakah cara ini bisa??

Seorang peserta Jamsostek bisa mendapatkan pinjaman berupa dana tunai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk bunga yang akan dikenakan.

Pihak Jamsostek juga bekerja sama dengan bank-bank yang ada di Indonesia seperti Bank BTN dan Bank Mandiri. Melalui kerja sama tersebut, program yang diberikan dapat digunakan untuk perbaikan rumah, pengembangan rumah, dan juga untuk pinjaman uang muka perumahan.

Kartu Jamsostek sebagai Jaminan Pinjaman

Dengan adanya program Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP), maka peserta Jamsostek akan terbantu untuk mendapatkan rumah yang diimpikannya dan dapat menjadi solusi yang tepat bagi karyawan yang ingin segera memiliki rumah.

Untuk program Pinjaman Uang Muka Perumahan ini, Jamsostek bekerja sama dengan pihak Bank Mandiri. baca Produk Program Pinjaman Jamsostek

Jaminan Jamsostek di Bank Mandiri tidak hanya berlaku untuk pinjaman uang muka rumah saja, namun bisa juga untuk masalah ekonomi lainnya seperti biaya pendidikan, juga renovasi rumah, dan masalah ekonomi lainnya.

Kartu jamsostek sebagai jaminan pinjaman, apakah cara ini bisa?? Tentu saja bisa, berikut syarat dan ketentuan yang berlaku untuk program Pinjaman Uang Muka Perumahan:

  1. Telah berusia minimal 21 tahun dan merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Belum mempunyai rumah
  3. Menjadi anggota Jamsostek lebih dari satu tahun
  4. Berstatus karyawan
  5. Berpenghasilan maksimal 4 juta rupiah (dikhususkan untuk pengajuan KPS subsidi)
  6. Surat Keterangan Pinjaman Uang Muka Perumahan

Selain program PUMP, Bank Mandiri dan Jamsostek juga menyediakan program Kredit Usaha Mikro (KUM) dengan jumlah maksimal pinjaman 100 juta rupiah.

Namun, bisa ditop up hingga mencapai 200 juta rupiah. Selain itu, ada juga Kredit Serbaguna Mikro (KSM) yang digunakan untuk perorangan dengan jumlah maksimal pinjaman 50 juta rupiah. Baca Pinjaman Karyawan Jaminan Jamsostek

Kartu jamsostek sebagai jaminan pinjaman, apakah cara ini bisa?? Bisa, berikut syarat dan ketentuan untuk program kerja sama pinjaman Bank Mandiri dengan Jamsostek:

Kredit Usaha Mikro

  1. Berusia minimal 21 tahun
  2. Memiliki usaha kecil yang telah aktif minimal dalam 2 tahun
  3. NPWP
  4. Administrasi berupa : KTP, KK, dan Surat Nikah bagi yang sudah menikah.
  5. Surat Ijin Usaha
  6. Surat Keterangan Usaha
  7. Agunan Kartu Jamsostek yang asli dan salinannya

Program ini dapat menjadi solusi bagi karyawan yang ingin mengembangkan dan melakukan ekspansi terhadap usahanya.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *