Home Keuangan Harga Gadai Ijazah di Pegadaian Kisaran Berapa Ya 2018? (Pengalaman Kami)

Harga Gadai Ijazah di Pegadaian Kisaran Berapa Ya 2018? (Pengalaman Kami)

5 min read
0
0

Setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Cara untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut juga beragam tergantung kemampuan.

Jika tidak ada kemampuan, maka hal terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengajukan pinjaman di lembaga keuangan bank maupun non-bank.

Anda mungkin pernah bertanya-tanya tentang apakah ijazah bisa digadaikan untuk mendapatkan dana sampingan tersebut dan jika bisa, harga gadai ijazah di pegadaian kisaran berapa ya?

Nah, informasi berikut ini mungkin bisa membantu Anda dalam mendapatkan dana darurat itu dan berapa kisaran harga yang bisa didapatkan.

Berikut ini adalah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi:

Beberapa Produk pinjaman Di Pegadaian

  1. Prioritas Peminjam

Tidak semua peminjam yang mengajukan pinjaman dengan menggunakan agunan ijazah adalah orang-orang yang membutuhkan. Baca Pinjam Uang Tanpa Jaminan untuk Karyawan

Meskipun pada akhirnya, banyak pihak yang mencoba mendaftarkan pinjaman dengan jaminan ijazah ini, namun skala prioritas adalah hal mutlak.

Pihak bank akan menentukan siapakah yang berhak mendapatkan pinjaman dengan bantuan ijazah tersebut. Dengan begitu, dana yang dipinjamkan tidak di salah gunakan dan bisa mengenai orang yang tidak mampu.

  1. Tahun Terbit

Selanjutnya yang paling penting saat Anda mengajukan pinjaman dengan menggunakan pijaman ijazah memperhatikan tahun terbit dari ijazah tersebut.

Hal ini dikarenakan dalam persyaratan pinjaman yang diajukan dengan agunan ijazah haruslah berusia maksimal 3 tahun setelah diterbitkan.

  1. Ada perjanjian tertulis antara agen dengan pihak peminjam

Perjanjian tertulis antara pihak pihak pemberi pinjaman dan peminjam merupakan hal yang sangat penting jika suatu saat ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Dengan adanya perjanjian kedua belah pihak, maka baik pihak peminjam maupun peminjam bisa terlindung dan merasa aman. Baca Gadai BPJS di Pegadaian

  1. Melengkapi Berkas yang dibutuhkan

Nah tahap terakhir yang harus Anda lalui adalah menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Berkas itu meliputi formulir pendaftaran yang disediakan, foto Kopi Kartu Keluarga atau fotokopi KTP dan tentu saja ijazah aslinya.

Jika semua berkas sudah siap, maka kini Anda sudah bisa mulai mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan bank untuk mendapatkan pinjaman dengan agunan ijazah. Lantas, harga gadai ijazah di Pegadaian kisaran berapa ya?

Sebelum memutuskan untuk menjadikan ijazah yang Anda dapatkan di bangku sekolah maupun kuliah mungkin Anda pernah bertanya-tanya harga gadai ijazah di Pegadaian kisaran berapa ya?

Untuk Anda ketahui bahwa tidak semua ijazah bisa Anda jadikan jaminan untuk mendapatkan pinjaman dana dari lembaga keuangan seperti Pegadaian.

Ada syarat yang harus Anda penuhi agar ijazah yang digunakan bisa berlaku. Syarat itu adalah ijazah yang digunakan adalah ijazah dari lembaga pendidikan tingkat D3, S1, S2 serta SMA dan sederajat.

Sedangkan untuk jumlah kisaran harga yang bisa Anda dapatkan dengan menggadaikan ijazah tersebut juga beragam mulai dari Rp 500.000 hingga 1 juta rupiah. Baca Menggadaikan Kartu Jamsostek di Pegadaian??

Nah, kini Anda sudah tahu apa saja syarat dan ketentuan dan jumlah dana yang bisa Anda dapatkan dari menggadaikan ijazah.

Untuk saat ini,Gadai ijazah di pegadaian belum bisa di lakukan.Anda bisa mengajukan pinjaman maupun gadai di pegadaian dengan agunan emas,barang elektronik dan sertifikat rumah saja.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *